Bupati Wardan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Tanah Merah

Jumat, 08 April 2022

INHIL,(INDOVIZKA) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H M Wardan bersama Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil Hj Zulaikhah Wardan kembali menyerahkan bantuan terhadap korban musibah kebakaran di RT 004 dan RW 006 Dusun Batam Lestari, Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, Kamis (7/4/22).  

Menurut penuturan Camat Tanah Merah,  Antoni, Peristiwa kebakaran Mes Cungkil karyawan PT Pulau Sambu pada Sabtu (2/4) lalu menghanguskan 10 mes atau rumah bedeng yang terbuat dari kayu yang salah satunya merupakan Tempat Pengajian Al-Qur'an. Sementara penyebab kebakaran diduga adanya arus pendek atau korsleting listrik.

Sementara itu, Bupati HM Wardan menyampaikan rasa keprihatinan atas musibah yang menimpa warganya. Hal itu diutarakan saat berbincang bersama sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran untuk memberikan semangat bagi mereka. 

"Sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah, kami bersama-sama datang dan menyerahkan bantuan ini, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya serta dapat meringankan kebutuhan sehari-hari," ucapnya. 

Adapun bantuan yang disalurkan Bupati HM Wardan dalam peninjauan ini diantaranya dari PMI Inhil, Dinas Sosial, dan BPBD berupa sembako dan pakaian serta perabotan rumah tangga. Sementara dari Baznas Inhil, PT Pulau Sambu dan Paramuka bantuan yang disalurkan merupakan uang tunai

Turut hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Inhil, Kepala Dinas Sosial, Kadis PMD, Kepala BPBD, Ketua Baznas, Camat dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Tanah Merah serta masyarakat.