Gelontorkan Rp1 M Per Tahun, PSPS Riau Jadikan Stadion Utama Homebase

Sabtu, 18 Juni 2022

Stadion Utama Riau

PEKANBARU - Dispora Riau memberikan jalan bagi PSPS Riau untuk menggunakan Stadion Utama sebagai homebase dalam menghadapi Liga 2 Indonesia musim ini.

Kadispora Riau Boby Rahmat mengungkapkan, PSPS Riau juga mendapat dukungan dari Anggota DPRD Riau menggunakan Stadion Utama untuk Liga 2 musim 2022/2023.

"Kita sudah mengadakan pertemuan dengan manajemen PSPS dan Komisi V DPRD Riau. Pada prinsipnya, semua sepakat mendukung PSPS melanjutkan Liga 2 dengan homebase di Stadion Utama," kata Boby dilansir cakaplah.com, Jumat (17/6/2022).

Boby menuturkan, pertemuan dengan Komisi V DPRD Riau kemarin malam, membahas rencana PSPS Riau yang akan menyewa Stadion Utama selama lebih kurang 15 tahun. Komisi V menyetujui, namun perlu kajian anggaran secara bertahap.

"Dari kesepakatan kita dengan manajemen PSPS Riau, mereka bersedia membayar Rp1miliar/tahun, semacam sewa kerjasama dan mereka meminta selama 15 tahun. Angka (Rp1miliar/1 tahun) itu sementara cukup bagi PAD kita dari pengelolaan Stadion Utama Riau, Komisi V juga sepakat tapi perlu dilakukan kajian lagi berapa pasnya PSPS membayar," urainya.

"Manajemen PSPS juga bersedia memperbaiki maupun menambah keperluan di dalam stadion. Termasuk rencana mengganti rumput stadion. Tentu rencana itu cukup bagus, jika mereka ikut mengembangkan Stadion Utama Riau," sebutnya.

Masih kata Boby, pada tahun ini Dispora memberikan keringanan bagi PSPS Riau untuk menggunakan Stadion Utama sebagai homebase sebesar Rp25juta. "Dari angka ini memang kecil, tapi disesuaikan dengan target Dispora sebesar Rp25 juta tahun 2022," bebernya.

"Dan PSPS Riau bersedia membayarnya, bagi kita disesuaikan dengan target yang diberikan untuk pendapatan dari Stadion Utama. Tapi itu hanya untuk tahun ini, kedepannya akan disesuaikan dengan kesepatan sebesar Rp1miliar/tahun," tuturnya.

"Kita berharap dengan dibukanya Stadion Utama selama pertandingan PSPS Riau selama Liga II, stadion kembali ramai seperti yang diharapkan. Sekarang bagaimana pengelolaan di luarnya, kita akan mencari jalan keluar untuk menghidupkan kembali UMKM di sekeliling stadion," pungkasnya.(*)