Usai Berlaga, Tim PERTINA Inhil Berhasil Membawa Pulang 6 Medali

Jumat, 29 Juli 2022

PEKANBARU, - Tim Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pulang ke Inhil usai berlaga di Kejuaraan Provinsi (KEJURPROV) Tinju Amatir Riau Tahun 2022 yang diselenggarakan pada 26 sampai 28 Juli 2022 di Pekanbaru, Jumat (29/7).

Kepulangan Tim Tinju Inhil tersebut langsung disambut oleh Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kabupaten Inhil, Samino S.Tp., M.Si didampingi Pelatih Tinju Pertina Inhil, Drs Hadi Subroto, MM di Tembilahan.

Samino mengatakan, ia sangat merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan Tim Tinju Inhil yang berhasil meraih medali di Kejurprov Tinju Amatir Riau Tahun 2022 ini.

Dari 7 orang atlet yang dikirim mengikuti Kejurprov ini dimana 1 diantaranya seorang perempuan secara keseluruhan meraih medali.

“Kita mengirim 7 orang atlet, 6 laki-laki dan 1 perempuan, dan kami sangat bangga dengan hasil yang diberikan atlet kami, karena sudah bertanding dan memberikan hasil yang bagus,” ucap Samino yang juga merupakan Anggota DPRD Inhil.

Adapun daftar nama atlet beserta Raihan prestasi yang dikirim Pertina Inhil ke Kejurprov Tinju Riau tahun ini adalah :

1. Gevani Danda Tirta, Kelas/Nomor Tanding : Yunior Putri 46 Kg, meraih Medali Perak

2. Hady Syafrizal, Kelas/Nomor Tanding : Youth p/Putra 51 Kg, meraih Medali Perak

3. Agie Prayoga, Kelas/Nomor Tanding : Youth Putra 63,5 Kg, meraih Medali Perak

4. Syahrul Fauzan, Kelas/Nomor Tanding, Youth Putra 48 Kg, meraih Medali Perunggu

5. Arles, Kelas/Nomor Tanding Senior Putra 71 Kg, meraih Medali Perunggu

6. David Saputra, Kelas/Nomor Tanding Youth Putra 54 Kg, meraih Medali Perunggu

7. Wisnu Adi Susilo, Kelas/Nomor Tanding Senior Putra 86 Kg, belum mendapatkan medali.

Samino mengatakan dengan mengikuti Kejurprov tersebut semoga mampu menjadikan atlet tinju Inhil dibawah binaan PERTINA Inhil lebih percaya diri & meningkat jam terbangnya sehingga menjadi lebih gigih lagi untuk berlatih menjadi yang terbaik.

“Kejurprov ini kita jadikan ajang silaturahmi sekaligus ajang menguji atau menoreh prestasi, serta melatih mental para Atlet Tinju Inhil untuk melaju ke Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) X Riau yang akan diadakan di Kabupaten Kuansing yang diperkirakan diselenggarakan pada 20 – 27 November 2022 nanti,” jelasnya.

Di samping itu, ia juga berpesan kepada atlet untuk tetap giat latihan agar bisa meningkatkan lagi prestasi terlebih dalam waktu dekat akan menjajal Pekan Olahraga 3 Tahunan Provinsi Riau – PORPROV X Riau Tahun 2022 yang sudah diambang pintu.

“Saya berpesan untuk para atlet, bagi yang berprestasi tetap pertahankan dan tingkatkan dan untuk yang belum jadikan ini ajang yang memotivasi,” tutupnya.