Dulu Jualan di Pinggir Jalan, Bakso dan Mie Ayam Anugrah Wonogiri Batang Tuaka Jadi Buruan

Kamis, 29 September 2022

INDOVIZKA.COM - Empuk, kenyal, dan gurih, inilah bakso kuliner sejuta umat bagi warga Indonesia. Dengan kuah bening yang gurih dan lezat tentu menjadi tujuan utama pemburu kuliner yang satu ini.

Bakso dan mie ayam Anugrah Wonogiri merupakan rekomendasi untuk pencinta bakso dan mie ayam khususnya yang berada di Kota Tembilahan.

Berbekalkan ilmu yang sudah ditekuni selama puluhan tahun, Yatino pendiri usaha warung Anugrah Wonogiri tentu sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam meracik adonan dan kuah bakso. Selain itu, demi menjaga kualitas, mie yang digunakan merupakan mie dengan olahan sendiri.

Dikatakan Yatino, demi menjaga kualitas dan cita rasa asli dari bakso dan mie ayam anugrah wonogiri, hingga saat ini ia hanya mempercayakan anaknya untuk melakukan pengolahan pada adonan dan kuah bakso.

"Selain saya, saya cuma mempercayakan anak saya, hal itu untuk menjaga rasa aslinya, karena beda tangan biasanya akan beda rasa," ujarnya kemarin.

Untuk perporsi bakso dan mie ayam anugrah wonogiri ini dihargai mulai dari Rp10.000-Rp20.000. Dengan varian bakso telur ayam, telur puyuh, bakso urat dan bakso kecil, dan tak lupa mie ayam legennya.

Dikatakan Yatino, untuk satu hari, ia harus mengolah 8-9 Kilogram daging untuk digunakan sebagai bahan bakso, dan 2-3 Kilogram tepung untuk pembuatan mie yang digunakan untuk mie ayam.

Selain rasa dan kualitas yang menjamin, bakso dan mie ayam anugrah wonogiri ini juga dilengkapi dengan tempat yang lumayan luas, dapat menampung 50-60 orang pelanggan. Hal itu tentu menjadi nilai plus, dimana bisa digunakan untuk mengadakan acara seperti ulang tahun atau arisa.

Berawal sebagai pekerja di warung-warung milik orang, Yatino kini sukses membuka usaha warung baksonya sendiri, dan kini usahanya sudah digeluti selama kurang lebih 8 tahun.

Info pemesanan bisa langsung mendatangi lokasi bakso dan mie ayam anugrah wonogiri yang terletak di Jalan Batang Tuaka Tembilahan, sebelah kanan dari simpang 4 lampu merah, atau bisa menghubungi WhatsApp 085225141393.