Kepala Dinas Koperasi dan UKM Inhil Hadiri Rapat Persiapan Bazar dan Festival Kuliner

Senin, 14 November 2022

INDOVIZKA.COM, - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menghadiri rapat bersama Universitas Islam Indragiri (Unisi) membahas persiapan Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Festival Kuliner yang akan diadakan di Lapangan Kampus Unisi Tembilahan. 

Rapat yang dihadiri Kepala Diskop dan UKM Inhil, Ir H Illyanto MT, Wakil Rektor Unisi, Kaprodi Manajemen Fekon Unisi serta jajaran panitia pelaksana memutuskan bazar dan festival UMKM dimulai pada 17 November 2022 mendatang dengan mengikut sertakan puluhan pelaku UMKM di Kabupaten Inhil.

Kadiskop UKM Inhil, Ir H Illyanto mengatakan rapat ini diadakan untuk memastikan kesiapan panitia pelaksana.

“Selain memastikan kesiapan panitia pelaksana rapat ini juga merampungkan beberapa hal yang dianggap penting. Disini saya tekankan tidak ada pungutan untuk pelaku UMKM yang akan berpartisipasi dalam kegiatan Bazar dan Festival Kuliner tersebut,” kata Illyanto. 

Ia menyampaikan dalam acara tersebut akan diberikan penghargaan kepada Koperasi yang berprestasi di Inhil.

“Bazar dan Festival akan dibuka langsung oleh Bupati Inhil serta dihadiri unsur Forkominda, OPD terkait dan akan ada penghargaan yang diserahkan kepada Koperasi berprestasi di Inhil. Dalam pelaksaan ini juga akan dibantu pengamanannya oleh pihak kepolisian,” ucapnya. 

Dikesempatan yang sama, Kaprodi Manajemen Fekon dan Bisnis Unisi, Raju Maulana SE MM menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut akan digelar beberapa acara menarik.

"Kita adakan lomba demo Kreasi produk yang ada unsur kelapa, itu nanti teknisnya langsung dibuat di tempat. Serta akan diramaikan dengan beberapa acara pendukung lainnya seperti lomba karoke, music performance dan konsultasi bisnis," jelasnya.

Selain itu, ada juga konsultasi NIB sampai lomba mewarnai untuk PAUD. 

"Nanti ada konsultasi terkait pengurusan NIB dan lainnya, talk show tokoh ekonomi dan bisnis, lomba mewarnai untuk PAUD dan TK serta penampilan karya seni Mural," pungkasnya.