Kalah dari Dumai, Tim Sepakbola Inhil Gagal Petik 3 Poin di Laga Perdana

Senin, 14 November 2022

Tim Sepakbola Porprov Inhil

INDOVIZKA.COM- Dilaga perdana tim sepakbola Inhil terpaksa harus mengakui keunggulan lawan kala takluk menghadapi Dumai dengan skor 0-1 pada event Porprov X Riau 2022 di lapangan Kari Kuantan Singingi (Kuansing), Senin, (14/11/2022).

Tim sepakbola Inhil asuhan Abdul Gapur ini tak terduga kebobolan dimenit 15 babak pertama melalui tendangan keras pemain Dumai Adi Kurniawan Nomor Punggung 16. Tertinggal 1 gol, pemain Inhil semakin meningkatkan serangan, namun lagi-lagi serangan Inhil selalu gagal tercipta menjadi gol.

Sebenarnya Inhil nyaris saja menyamakan kedudukan di menit akhir babak pertama, namun sayang tendangan no punggung 9 disudut kiri gawang Dumai berhasil ditepis kiper.

Harapan Inhil mengejar ketertinggalan gol sebenarnya terbuka lebar saat salah satu pemain Dumai diusir wasit dimenit 44 babak pertama karena bermain keras. Namun sayang, hingga laga berakhir Inhil gagal memanfaatkan peluang meskipun unggul pemain.

Atas kekalahan dilaga pertama di Grub C yang dihuni 3 tim yaitu Inhil, Dumai dan Kampar ini memperkecil peluang Inhil lolos ke semi final. Pasalnya, hanya 1 tim sebagai juara grub dan runner up terbaik yang akan lolos ke semi final.

Satu-satunya peluang bisa lolos ke semi final, jika Inhil berhasil mengalahkan Kampar dipertandingan kedua pada tanggal 18 November 2022 nanti dan Kampar juga mengalahkan Dumai. Itupun masih melihat selisih gol dipertandingan kedua masing-masing tim di grub C.

Atas kekalahan ini, menjadi bahan evaluasi staf pelatih Inhil untuk bisa memetik point dipertandingan terakhir dibabak penyisihan melawan Kampar.

"Untuk pertandingan melawan Kampar nanti kita tetap optimis bisa meraih kemenangan. Kita akan evaluasi dari hasil pertandingan melawan Dumai tadi, terutama masalah finishing," kata Abdul Gapur, Kepala Pelatih Sepakbola Porprov Inhil, kepada indovizka.com usai pertandingan.