Perbaiki Kabel di Rumahnya, Pria di Inhil Meninggal Usai Tersengat Listrik

Selasa, 29 November 2022

INDOVIZKA.COM, - Diduga usai tersengat listrik Pria (43) warga Jalan Sabilal Muhtadin, Kecamatan Tembilahan Hulu meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan yang diterima petugas piket posko BPBD Inhil, korban tersengat listrik saat memperbaiki kabel bagian wc di rumahnya sendiri.

"Korban sedang memperbaiki Kabel bagian WC di atas rumahnya sendiri pada saat magrib, istri korban memanggil namun tidak ada suara, saat istrinya naik ke atas ada terlihat kaki namun dipanggil tidak ada suaranya dan si istri memanggil tetangga untuk meminta pertolongan, dan menghubungi petugas yang bersangkutan, setelah diperiksa korban tersentrum arus listrik yang mengakibatkan Korban meninggal dunia," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Inhil, Yusfik, SH, pada laporannya, Senin (28/11/2022)

Sementara itu, Manager PLN ULP Tembilahan, Jaswir menghimbau kepada  pelanggan Unit PLN agar tidak memperbaiki listrik sembarangan. 

"Kami menghimbau kepada semua pelanggan jika ada kendala listrik di rumah agar segera lapor ke piket pelayanan teknik, karena petugas kita standby 24 jam untuk melayani keluhan dan pengaduan pelanggan. Begitu juga stop kontak yang ada di rumah agar dijauhkan dari jangkauan anak-anak, dan jangan memasang colokan terlalu banyak pada stopkontak ini juga bisa menyebabkan timbulnya panas sehingga bisa terbakar," sebutnya. 

Terakhir, Ia menyebutkan untuk laporan mengenai listrik bisa lewat PLN Mobile, Call centre 123 atau bisa langsung datang ke posko pelayanan teknik PLN terdekat.