Bersempena Hari Jadi Desa Pulai Indah Gelar Tabligh Akbar Dihadiri Ustad Abdul Somad

Ahad, 22 Januari 2023

Tabligh akbar di Desa Pulai Indah dihadiri Ustad Abdul Somad. Sumber foto (yusuf)

INDOVIZKA.COM - Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW), Pemerintah Desa Danau Pulai Indah Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Tabligh Akbar di lapangan bola Desa DPI, Ahad (22/1/23).

Tabligh akbar ini bersempena dengan hari jadi Desa Danau Pulai Indah, dengan tema "Kita Rajut ukhuwah Islamiyyah Menuju Persatuan Ummah Mewujudkan Negeri Yang Berkah" yang dihadiri langsung oleh Ustaz Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D., Datuk Seri Ulama Setia Negara. 

Lokasi tabligh akbar yang diselenggarakan dihadiri oleh ribuan jamaah. Tidak hanya berasal dari Desa Danau Pulai Indah saja, namun ada juga berasal dari Desa-Desa tetangga Karya Tunas Jaya, Bagan Jaya, dan Karya Tani yang ikut memadati lapangan menyambut penceramah kondang tersebut.

Kepala Desa Danau Pulai Indah, Andi Asnizar, Kapolsek Kempas, dan ustaz Dr Junaidi selaku Corsa UAS di Kabupaten Indragiri Hilir, serta kepala Desa tetangga.

Kepala Desa Danau Pulai Indah, Andi Asnizar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam mensukseskan acara tersebut, dan kepada para jama'ah yang sangat antusias menyambut kedatangan ustad kondang itu.

"Saking antusiasnya bahkan tadi ada orang tua yang tak sadar kehilangan anaknya, begitulah antusiasnya kita kedatangan Tuan Guru kita ulama kebanggaan masyarakat Riau, yang selama ini kita rindukan yang selama ini kita harapkan kehadirannya ke desa kita. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua masyarakat yang terlibat dalam persiapan acara ini tanpa persiapan yang matang tanpa keterlibatan dan tanpa budaya gotong royong acara ini tidak akan berlangsung selancar ini semeriah ini dan seperti rencana kita," ungkapnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Andi Asnizar kepada Ustad Junaidi selaku Corsa UAS Kabupaten Inhil yang telah menjadi penghubung untuk menghadiri Ustad Abdul Somad ke Desa Danau Pulai.

"Tanpa wasilah beliau tanpa hubungan yang baik dengan beliau sepertinya akan mustahil Tuan Guru kita bisa hadir bersama kita di sini," tuturnya.

Kades muda ini juga memohon maaf apabila dalam penyelenggaraan acara tersebut terdapat kekurangan. Dirinya berharap semoga dalam acara tabligh akbar ini diberikan keberkahan sehingga Desa ini menjadi Desa yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

"Saya ingin sampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu semua kepada para tokoh masyarakat alim ulama yang mungkin tidak pada tempatnya kami tempatkan yang mungkin tidak pada sambutannya kami lakukan inilah kemampuan kami, inilah keterbatasan kami Dan kita harapkan di sini adalah ridho dan berkah dari Allah subhanahu wa ta'ala," harapnya.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya menyebut, selama ini ustad Abdul Somad hanya terlihat melalui televisi, handphone dan media sosial, hari hadir langsung di desa Danau Pulai Indah.

"Alhamdulillah hari ini beliau sudah hadir bersama-sama di tengah-tengah kita di desa Danau pulau indah, dan Alhamdulillah luar biasa merupakan Rahmah lagi dan kebanggaan kita kehadiran Tuan Guru kita ustaz Abdul Somad di Kabupaten Hilir," sebutnya.

"Mudah-mudahan kehadiran orang yang sama-sama kita cintai kita banggakan dan kita tunggu-tunggu hari ini yang jelas mendatangkan berkah dan rahmah dari Allah subhanahu wa ta'ala hari ini," tambahnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Inhil HM Wardan, Camat Kempas, Moh Yusuf, anggota DPRD Provinsi Riau Ustad Suhaidi, Forkopimcam,