Remaja di Bekas Tewas Usai Dibacok Saat Tawuran Antar Kelompok

Ahad, 22 Januari 2023

Foto ilustrasi. Sumber (google)

INDOVIZKA.COM - Seorang remaja berinisial DA (17) tewas setelah terkena bacokan senjata tajam dalam peristiwa tawuran antarkelompok di Jalan Raya Teuku Umar, Kampung Utan RT03 RW25, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Minggu (22/1).

Korban tewas sesaat setelah tiba di rumah sakit untuk mendapat pertolongan. Sedangkan seorang teman korban yang juga mengalami luka bacokan dalam peristiwa tersebut masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Peristiwa tawuran antarkelompok ini bermula ketika teman korban berinisial AAS mendapat ajakan tawuran dari kelompok remaja lain pada Sabtu (21/1) sekira pukul 23.00 WIB. Ajakan tersebut pun direspons oleh sembilan orang temannya, termasuk korban.

Awalnya mereka bersama kelompok remaja lainnya membuat kesepakatan untuk tawuran di wilayah Tambun Selatan sekira pukul 01.00 WIB pada Minggu (22/1). Namun karena kelompok remaja lain tidak kunjung datang, mereka memutuskan pindah lokasi di dekat Pasar Induk Cibitung.


"Karena di pool pasir samping diler mobil Wuling Tambun ramai, rombongan korban bergeser arah Pasar Cibitung dan nongkrong di sebuah bengkel di Jalan Raya Teuku Umar dekat Pasar Cibitung," kata Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat, Iptu M Said Hasan, dalam keterangan tertulisnya.

Tiba-tiba sekira pukul 02.00 WIB, muncul sekelompok remaja berjumlah sekitar 30 orang yang mengendarai sepeda motor menuju ke arah kelompok korban dan langsung menyerang menggunakan senjata tajam. Karena kalah jumlah, korban dan kelompoknya pun kocar-kacir.

"Kelompok korban lari ke dalam gang dan dikejar oleh para pelaku hingga korban dan Jojo terkena sabetan celurit di bagian punggung dan tangan," jelas Sutrisno.

Setelah melukai korban, kelompok remaja lain melarikan diri. Korban dan temannya kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Cibitung Medika untuk mendapat pertolongan.

"Sesampainya di rumah sakit, korban dinyatakan meninggal dunia. Untuk Jojo saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit," ungkapnya.

Polsek Cikarang Barat masih menyelidiki peristiwa tawuran maut tersebut dengan meminta keterangan saksi dan mengumpulkan bukti-bukti.