Disebut Sering Pamer Barang Mewah, Polwan di Malang Mendadak Viral

Selasa, 28 Maret 2023

Sosok AKP Agnis Juwita Manurung disorot publik, lantaran dugaan bergaya hidup mewah. (Merdeka)

INDOVIZKA.COM - Sosok AKP Agnis Juwita Manurung disorot publik, lantaran dugaan bergaya hidup mewah. Terkini, Polwan yang menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Malang tersebut telah diperiksa Divpropam Polda Jawa Timur.

Bermula dari beredarnya video berdurasi sekitar 30 detik menampilkan kompilasi foto diduga diambil dari Instagram @agnisjm, akun media sosial pribadi milik AKP Agnis. Foto pertama menyoroti gaya AKP Agnis yang sedang bertugas dengan memakai kacamata diduga merek Dior.

Selanjutnya, foto tanpa berseragam polisi yang menenteng tas mewah diduga merek Gucci Marmont yang harganya ditaksir lebih dari Rp 18 juta.

Berikutnya, diduga foto saat AKP Agnis menghadiri resepsi pernikahan. Ia tampak memakai tas mewah diduga merek Gucci harganya sekitar Rp 21 juta. Kemudian sandal merek Valentino seharga Rp 19 juta.

Kemudian, foto diduga sedang memakai tas merek Louis Vuitton (LV) yang harganya Rp 30 jutaan.

Foto terakhir menampilkan gaya AKP Agnis menunggangi sepeda diduga merek Specialized yang harganya mencapai Rp 52 juta lebih.

Sontak gaya AKP Agnis yang dinilai pamer kekayaan alias hedon itu menuai beragam komentar dari warganet.

Menanggapi itu, Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, bahwa AKP Agnis telah diminta klarifikasi.

"Yang bersangkutan bisa menjelaskan asal barang tersebut, ada yang dari orang tua dan pinjam dari rekan," katanya kepada awak media.

Dijelaskan, bahwa benar itu foto-foto tersebut dari akun media sosial milik AKP Agnis, namun sudah dihapus.

"Foto-foto tersebut berasal dari postingan yang bersangkutan, namun sudah dihapus sejak 2022. Sejak ada larangan hedon dan berhati-hati dalam bermedia sosial," katanya.