Ada Potensi Duet dengan SF Hariyanto, Abdul Wahid : Mungkin Saja

Selasa, 16 Juli 2024

PEKANBARU, INDOVIZKA.COM- Bakal Calon Gubernur Riau dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Wahid tak menampik isu - isu, ia dikaitkan dengan Penjabat (Pj) Gubernur SF Hariyanto untuk maju di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024.

Abdul Wahid mengatakan, dalam politik, isu yang berkembang merupakan dinamika yang memang harus terjadi.

"Dalam politik isu itu bagian dari bunga rampainya. Tak ada salahnya. Dalam politik semua bisa terjadi tergantung situasi dan kondisi. Kita lihat saja episode per episodenya ya," kata Abdul Wahid kepada CAKAPLAH.com, Selasa (16/7/2024).

Anggota DPR RI ini mengatakan, menjelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), tentu ramalan, prediksi, dugaan itu pasti muncul, dan ia menyikapinya biasa saja.

"Kalau mengarah (duetnya bersama SF) belum bisa kita pastikan ya, karena belum ada kejadiannya. Tapi ya mungkin saja, tak menutup kemungkinan ke arah sana," cakapnya lagi.

Ia mengatakan, proses di PKB sendiri telah final untuk mendukungnya maju. Dan ia menerima mandat tersebut. "Saya tengah menjalin komunikasi dengan partai partai lain, sembari menunggi hasil survei Juli ini," katanya.

Dinamika politik jelang Pilgubri November 2024 semakin menarik untuk disimak. Saat ini, kencang berhembus isu yang menyebut bahwa Anggota DPR RI yang juga Ketua DPW PKB Riau itu akan berpasangan dengan Pj Gubernur Riau SF Hariyanto menuju Pilgub Riau.

Apalagi belakakangan kedua tokoh politik dan birokrat ini intens menghadiri agenda bersama. Seperti saat keduanya meninjau langsung kondisi bencana alam longsor di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), tepatnya di Jalan Gerilia Parit 6 Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, pada pekan lalu.

Setelahnya, di iven Bayangkara Run Riau, SF Hariyanto dan Abdul Wahid kembali terlihat bersama. Posisi duduk kedua tokoh ini diapit oleh Kapolda Riau Irjen M Iqbal. Dengan intensnya pertemuan tersebut isu keduanya akan berpasangan semakin kencang berhembus.**