Polsek Tembilahan Hulu Peringati Maulid Nabi dan Doa Bersama Milad AKP Ricky Marzuki

Senin, 16 September 2024

INDOVIZKA.COM- Polsek Tembilahan Hulu, Polres Inhil, Polda Riau menggelar maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam (SAW) 1446 Hijriyah sekaligus syukuran milad yang ke - 47 Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricki Marzuki, SH, di Halaman Mapolsek Tembilahan Hulu, Senin (16/9/24).

Dalam kesempatan tersebut, turut dihadiri oleh Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK yang diwakili oleh Wakapolres Inhil Kompol Rizki Hidayat, SE., S.I.K., M.H, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricki Marzuki, SH, Lurah Tembilahan Hulu, Lurah Tembilahan Barat, Danramil Tembilahan, dan personil Polsek Tembilahan Hulu serta para tamu undangan.

Wakapolres Inhil Kompol Rizki Hidayat dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan maulid nabi yang diinisiasi oleh Polsek Tembilahan Hulu. Dia mengungkapkan, bahwa maulid Nabi Muhammad SAW merupakan suatu tradisi yang sering dilakukan oleh banyak orang di Indonesia, namun tidak semua orang melaksanakannya, bagi yang tidak bermaulid diharapkan tidak mempermasalahkannya.

"Maulid ini merupakan suatu tradisi di Indonesia, mungkin sudah jarang dilakukan, namun disini alhamdulillah masih menjalan tradisi tersebut. Karena tidak semua juga melakukan maulid ini. Jadi jangan sampai ini menjadi perdebatan," kata Wakapolres.

Dia menjelaskan, bahwa pelaksanaan maulid ini perlu dilestarikan di kantor-kantor atau di Polsek, tujuannya adalah untuk meneladani Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam dalam melaksanakan tugas.

"Maulid ini mengingatkan kita kepada nabi Muhammad SAW, bagaimana kita meneladani beliau sebagai panutan dalam Islam. Ini Perlu dilestarikan perlu di perkantoran sehingga anggota kita memiliki pemahaman tersendiri untuk mengenal nabi Muhammad SAW," ungkap Kompol Rizki.

Dikesempatan itu juga, Mantan Kasat Polairud Polres Inhil ini mengingatkan kepada masyarakat dan seluruh tamu undangan untuk tetap saling menghargai meskipun berbeda pandangan politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Dengan ini kami juga mengajak semuanya bersama-sama mensukseskan kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhil, jangan mau diadu domba, mari kita sama-sama saling menghargai," ucap Kompol Rizki.

Sementara itu, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricki Marzuki, SH mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Dia berharap dengan digelarnya syukuran dan juga maulid nabi Muhammad SAW ini bisa mendapat keberkahan.

"Terimakasih kepada semua yang hadir, hari ini tepat 12 Rabiul Awal merupakan hari yang sangat istimewa untuk saya, bertepatan pula hari Senin yaitu hari kelahiran Rasulullah SAW, jarang-jarang bisa bertepatan seperti ini," kata Kapolsek.

Tepat di usia 47 tahun, Mantan Kanit Regident Satlantas Polres Siak itu merasa bersyukur atas nikmat yang dikaruniakan Allah SWT dengan bersempena Maulid Nabi Muhammad SAW, ini merupakan motivasi untuk meneladani Rasulullah SAW.

"Sambil syukuran kita bisa mengacu pada perjuangan Rasulullah bisa memotivasi kita dalam melaksanakan tugas," imbuhnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiah dari Ustadz yang menceritakan bagaimana mulainya 12 Rabiul Awal yang menjadi hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.