Longsor, 3 Rumah Warga Tempuling Inhil Rusak Berat

Senin, 18 Mei 2020

Photo : indragirione

INDOVIZKA COM- Tiga unit rumah warga Kelurahan Pangkalan Tujuh, Kecamatan Tempuling, Inhil mengalami rusak berat akibat musibah tanah longsor yang terjadi, Minggu (17/05/20) sekitar pukul 19:30 WIB.

Musibah ini terjadi di Parit 01 RT 02/ RW 01 Kelurahan Pangkalan Tujuh Kecamatan Tempuling sekitar pukul 19.30 Wib.

Berdasarkan informasi di lapangan, 3 unit rumah yang mengalami rusak berat tersebut ialah milik Arba'in (40), Basri (52) dan Juhani (53).

"Saat itu saya sedang berada di dalam rumah kemudian mendengar suara tanah berbunyi dan langsung keluar rumah, berteriak minta tolong kepada warga bahwa terjadi longsor," cerita Arbain.

Dengan mata yang berkaca-kaca Arbain melihat rumahnya bergerak runtuh ke sungai dan setelah itu warga sekitar keluar untuk membantu.

Sementara itu, Kapten Arh Sugiyono, Danramil 03/Tempuling menuturkan bahwa dalam kejadian musibah tanah longsor tersebut tidak terdapat korban jiwa dan dugaan awal terjadinya longsor tersebut disebabkan oleh abrasi air air laut.

"Hal ini dikarenakan pemukiman rumah masyarakat yang mengalami musibah longsor berada disepanjang pinggir laut Parit 01 RT 02/RW 01 Kelurahan Pangkalan Tujuh, Kecamatan Tempuling dan pada saat terjadinya musibah tanah longsor air dalam keadaan sedang Pasang," ulasnya.