Peduli Wartawan, BPJS Kesehatan Serahkan 200 Masker ke PWI Riau

Selasa, 19 Mei 2020

Bantuan masker diserahkan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru Nora Duita Manurung dan diterima Sekretaris PWI Riau Amril di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru, Jalan Tuanku Tambusai, Senin (18/5/2020).

PEKANBARU - BPJS Kesehatan menyerahkan bantuan 200 masker secara gratis kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau.

Bantuan masker tersebut secara simbolis diserahkan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru Nora Duita Manurung kepada Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang diwakili Sekretaris PWI Riau Amril di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru, Jalan Tuanku Tambusai, Senin (18/5/2020).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru Nora Duita Manurung menyebutkan, pemberian masker ini merupakan wujud kepedulian BPJS Kesehatan kepada rekan-rekan  wartawan yang kerjanya masih harus turun ke lapangan, sehingga masker merupakan barang wajib yang harus dikenakan. Apalagi sekarang Pekanbaru sudah PSBB, jadi ke lapangan harus bermasker.

"Kita melihat masih banyak kawan-kawan wartawan harus turun ke lapangan untuk meliput berita di masa pandemi covid-19.  Untuk melindungi diri dari penyebaran virus corona ini, kami berinisiatif memberikan masker ini ke PWI Riau untuk dibagi-bagikan kepada kawan-kawan wartawan," ujar Nora.

Sementara itu, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengucapkan terima kasih kepada BPJS Cabang Pekanbaru atas perhatian dan kepeduliannya terhadap kesehatan para wartawan melalui pembagian masÄ·er ini. Dengan adanya bantuan masker ini, akan sangat membantu kinerja wartawan di lapangan dalam peliputan berita di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian dan empati BPJS Kesehatan kepada kami," ujar Zulmansyah.(*)