Warga Inhil Tewas Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Sabtu, 13 Juni 2020

INDOVIZKA.COM- Amrul (22) tewas terkapar setelah tersengat aliran listrik tegangan tinggi, Sabtu (13/06/2020) sekitar  pukul 16:30 WIB saat memperbaiki parabola TV miliknya. 

Peristiwa naas ini terjadi saat korban tengah memperbaiki parabola di samping rumahnya di RT 002 RW 002 Dusun Mekar Jaya, Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung, Indragiri Hilir, Riau.

"Ia meninggal dunia tersengat listrik PLN saat memperbaiki parabola," kata Deki yang tinggal tidak jauh dari rumah korban.

Dikatakan Deki, saat korban tersengat listrik, tetangga korban mendengar teriakan, korban terpental ke tanah dengan kondisi tidak sadarkan diri dan alami luka bakar akibat sengatan listrik tersebut.

"Ia terpental, dan langsung dibawa ke rumah dalam keadaan tidak bergerak," terang Deki yang saat itu melihat langsung ke rumah duka.

Seperti dipaparkan keluarga korban, kejadian tersebut, kata Deki, saat korban pulang bekerja dari kebun. Sesampainya di rumah, korban langsung memperbaiki parabola miliknya. Tanpa sadar arus aliran listrik mengalir di parabola tersebut.

"Keluarganya mengatakan, Amrul baru pulang bekerja dan langsung perbaikan parabola," terangnya.

Untuk diketahui, korban Amrul merupakan warga Desa Belantaranya, dan menetap di Desa Teluk Kabung setelah menikah dan bekerja kebun kelapa.  

Hingga berita ini dilansir, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat. Awak media kini sedang mengkonfirmasi Kapolsek dan Humas Polres Inhil. (*)