Liverpool Resmi Kunci Gelar Juara Premier League 2019/2020

Jumat, 26 Juni 2020

Net

INDOVIZKA.COM - Liverpool dipastikan mengunci gelar juara Premier League musim 2019-20 setelah Manchester City menyerah 1-2 kala bertandang ke markas Chelsea, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.


Dengan hasil ini, Manchester City kini memiliki poin 83, atau tertinggal 23 poin dari Liverpool. Dengan liga tersisa tujuh pekan lagi, maka raihan poin The Reds sudah tak terkejar lagi.

Bagi Liverpool, ini merupakan gelar juara pertama mereka di era Premier League. Terakhir kali klub Merseyside itu juara liga adalah pada 1990 silam.

Perjalanan Liverpool Menuju Juara

Kekuatan luar biasa Liverpool sudah terlihat sejak musim lalu. Sayang, pasukan Jurgen Klopp masih kalah bersaing dengan Manchester City meski sudah meraih 97 poin.

Musim ini, Liverpool bisa dibilang sangat digdaya. Bagaimana tidak, Jordan Henderson cs sempat tak terkalahkan hingga awal Maret kemarin ketika dikandaskan Watford.

Bahkan hingga laga kontra Watford tersebut, Liverpool tercatat hampir menyapu bersih kemenangan, dengan hanya satu laga berakhir imbang.

Target Pecahkan Rekor

Kini, Liverpool tengah berambisi untuk meraih poin sebanyak mungkin di sisa musim ini guna mewujudkan ambisi memecahkan rekor poin terbanyak di Premier League.

Sejauh ini koleksi poin terbanyak di Premier League masih dipegang oleh Manchester City asuhan Pep Guardiola yang meraih 100 poin pada musim 2017-18 lalu.

Dengan 86 poin yang sementara ini dimiliki Liverpool, maka untuk memecahkan rekor tersebut The Reds membutuhkan 15 poin lagi.