1 Unit Kos-kosan di Inhil Hangus Dilalap Api Pagi Tadi

Ahad, 05 Juli 2020

INDOVIZKA.COM-  Satu unit rumah Kos Kosan di Jalan H.Daeng Matutu Pasar Sambu, Desa Air Tawar Kecamatan Kateman, Kab. Inhil, Riau hangus dilalap api pagi tadi, Minggu (5/7/2020) sekira pukul 04.10 Wib. 

Peristiwa yang menimpa Surisiah Binti Rohanka (52) pemilik kos yang bekerja sebagai tenaga pengajar ini ditaksir mengalami kerugian berkisar  Rp300 juta.

Kejadian ini berawal saat pemilik kos-kosan terbangun dan bersiap - siap untuk melaksanakan sholat subuh, namun saat itu ia melihat listrik dalam keadaan mati, lalu saksi mengecek bagian Ncb/ meteran listrik yang terletak di teras depan kamar di lantai dua.

Betapa terkejutnya ia saat menemukan dibagian tersebut api sudah menyala dan membakar di bagian lantai ,dinding dan bagian tangga. Ia pun spontan berteriak minta tolong dan menyuruh anaknya ALIYAH untuk turun ke bawah.

"Bagian tangga api sudah menyala, korban dan anaknya Aliyah nekat terjun dari atas melalui jendela belakang lantai dua. Penghuni yang tinggal di kamar kos  juga turut menyelamatkan diri keluar," cerita Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, melalui Kasubag Humas Polres Inhil AKP Warno, Minggu (5/7/2020).

Tidak ada korban yang terjadi pada peristiwa ini. Bhabinkamtibmas beserta dengan pihak security PT. PSG dan di bantu oleh warga berhasil memadamkan api sekira pukul 06.00 Wib dengan menggunakan 1 unit mesin Robin milik PT. PSG Sungai Guntung.