Ditaja Kodim 0314, Anggota Polres Inhil Ikut Berpartisipasi Donor Darah

Senin, 21 September 2020

INDOVIZKA.COM- Kapolres Inhil pimpin anggotanya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Kodim 0314/Inhil, Senin pagi (21/09/2020).

Kegiatan yang bertempat di Kantor PMI Inhil Jalan Veteran Tembilahan dalam rangka hari Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-75 Tahun 2020.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-75 bekerjasama dengan PMI.

"Kegiatan donor darah diikuti juga dari anggota Polri dan Instansi lain untuk memenuhi ketersedian darah di PMI Inhil untuk masyarkat yang membutuhkan," ujarnya.

Kodim 0314/Inhil juga dikatakan Dandim melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Inhil.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Donor Darah ini tetap mengikuti Protokol Kesehatan seperti Cek Suhu, mencuci tangan, jaga jarak, memakai masker dan tidak berkerumun.

Sementara Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan berharap darah yang di donorkan tersebut dapat membantu saudara-saudara yang sedang sakit dan membutuhkan darah.

"Mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan," ujarnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dr. Saut Pakpahan, Ketua PMI Inhil Zulikha Wardan, Kadishub H. Rudiansyah, Kaminvetcad Tembilahan Mayor Inf Kasina, anggota Kodim 0314/Inhil, anggota Polres Inhil

Adapun kegiatan donor darah diikuti
- Kodim 0314/Inhil.
- Polres Inhil.
- Bea Cukai Tembilahan 2 orang.
- Kantor Kemenag Kab. Inhil.
- Imigrasi Tembilahan.
- Pengadila Agama Tembilahan.
- Pengadilan Negri Tembilahan.
- Disperindag Kab. Inhil.
- Dinas Perijinan Kab. Inhil.
- Damkar Kab. Inhil.
- Ormas LBDH Tembilahan
- Ormas PP Tembilahan.
- Ormas PAO Tembilahan.
- Ormas FKPPI Tembilahan.

Untuk diketahui pendaftar donor darah sebanyak 101 orang, sedangkan pendonor yang bisa ikut mendonorkan darah berjumlah 66 orang.