436 Peserta Seleksi Tenaga Kontrak Penanggulangan Covid-19 Lolos Seleksi Administrasi

Selasa, 29 September 2020

dr Zaini Rizaldy Saragih (photo : cakaplah.com)

PEKANBARU - Sebanyak 436 peserta penerimaan tenaga kontrak penanggulangan kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru lulus sele administrasi. Besok, ratusan peserta ini mengikuti ujian secara online.

Peserta seleksi diharuskan menggunakan PC atau laptop yang memiliki kamera dan mengunduh aplikasi zoom meeting. Ujian seleksi itu dilaksanakan dalam dua sesi.

"Sesi pertama berlangsung pada pukul 10.30 Wib hingga pukul 11.30 Wib. Lalu sesi kedua pukul 13.00 Wib hingga pukul 14.00 Wib," kata Plh Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih, Selasa (29/9/2020).

Ada beberapa lowongan dibuka dalam rekrutmen ini. Seperti dokter, apoteker, asisten apoteker, perawat, radiografer, nutrisionis, petugas laundry, petugas kebersihan, supir ambulance dan tenaga administrasi.

"Jadi para peserta menjalani seleksi dalam dua sesi. Satu sesi sebanyak 218 orang," jelasnya.

Peserta seleksi diwajibkan mengenakan kemeja putih polos dan tidak bercorak. Bagi wanita berjilbab bisa menggunakan jilbab hitam polos. Peserta wajib login di aplikasi CAT dan aplikasi Zoom Meeting pada 45 menit sebelum ujian berlangsung. Mereka juga wajib menunjukkan kartubidentitas berupa KTP atau surat keterangan asli dari Disdukcapil Kota Pekanbaru.

"Bagi peserta seleksi yang tidak memakai pakaian sesuai aturan dan tidak menunjukkan identitas, maka panitia berhak membatalkan peserta," jelasnya.

Hasil ujian nantinya diumumkan pada hari yang sama. Pengumuman bisa diakses di https://pekanbaru.go.id atau http://diskes.pekanbaru.go.id. "Penandatanganan kontrak dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2020 di Diskes Kota Pekanbaru," jelasnya.