Convocation XIII Unisi 2020, 317 Mahasiswa Sandang Gelar Sarjana

Kamis, 29 Oktober 2020

INDOVIZKA.COM - Universitas Islam Indragiri (UNISI) yang merupakan perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Indragiri Hilir kembali mewisuda mahasiswanya di tahun 2020 ini. 

Sebanyak 317 peserta mengikuti pelaksanaan tersebut yang terdiri dari 6 Fakultas dan 15 Program Studi yang ada di Unisi siap menyandang gelar baru. 

Rektor Unisi, Dr. H. Najamuddin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan stara 1.

"Terimakasih kepada orang tua yang telah mengantarkan anak-anaknya ke Unisi. Dan hari ini kami mengembalikan kembali kepada orang tua mahasiswa yang di wisuda," sebutnya.

Lanjutnaya, Najamuddin berpesan kepada wisudawan dan wisudawati agar tidak merasa puas dengan apa yang telah diraih saat ini.

Sementara, Ketua Yayasan Tasik Gemilang H Edy Syafwannur menyebut bahwa pelaksanaan Convention ke XIII sedikit berbeda dan tidak pernah terpikirkan seperti ini.

"Saya secara pribadi mengerti perasaan para wisudawan dan wisudawati hari ini karena tidak bisa didampingi kedua orang tua di saat berbahagia ini. Namun apalah daya kita harus mematuhi peraturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ungkapnya.

Lanjutnya, Edy menjelaskan bahwa peserta tidak perlu bersedih dan kecewa, karena pelaksanaan ini juga merupakan hari yang spesial untuk Indonesia sebab bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke 92.

"Kita bangga karena acara wisuda Unisi bersamaan dengan peringatan sumpah pemuda serta dosen kita juga sudah banyak yang bergelar doctor yaitu kurang lebih 13 orang dan 25 yang sedang menjalani gelar doctor," jelasnya. 

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan yang mana pada saat itu mengikuti pelaksanaan Convention ke XIII dengan aplikasi Zoom menyampaikan bahwa sejalan dengan apa yang disampaikan Ketua Yayasan Tasik gemilang.

"Selamat kepada wisudawan dan wisudawati meskipun dalam suasana pandemi Covid 19. Namun kita harus bangga karena keberadaan Unisi di Inhil patut dipertahankan sebab hanya satu-satunya universitas yang ada di Kabupaten Inhil," sebutnya.

Lanjutnya, Bupati Inhil menjelaskan bahwa untuk mahasiswa yang baru saja diwisuda bahwa tantangan semakin besar apalagi sekarang memasuki masa teknologi seperti ini. Tentunya tingkat persaingan akan semakin besar dan lapangan kerja akan semakin sulit.

"Maka dari itu, jangan pernah puas terus memperkaya diri dan menjaga nama baik almamater serta mampu menciptakan lapangan kerja," jelasnya.

Terakhir, Bupati Inhil berharap semoga Unisi semakin sukses serta melahirkan mahasiswa mahasiswi yang dapat membanggakan bangsa indonesia khususnya Kabupaten Inhil.

Sebagai informasi, Mahasiswa terbaik dalam pelaksanaan wisuda XIII tahun ini adalah Daryani mahasiswi Prodi Manajemen Pendidikan Islam dengan IPK 3,90. **