Inhil Perkenalkan Potensi Unggulan ke Dunia

Jumat, 20 November 2020

Bupati Inhil HM Wardan

INDOVIZKA.COM - Guna Menarik calon Investor ke Kabupaten Inhil, Bupati HM. Wardan perkenalkan beberapa potensi unggulan Kabupaten Indragiri Hilir ke dunia secara virtual di Hotel Merlynn Park Jalan Hasyim Jakarta Pusat, Kamis (19/11/20) malam pada saat Temu Bisnis.

Acara diawali dengan jamuan makan malam bersama para calon Investor yang ditaja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Inhil.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala BKPM RI yang diwakili Kasubid Wilayah Sumatra dan Kalimantan Direktorat Fasilitas Promosi Daerah Bapak Saribua Siahaan, S.Sos, MH.MM, Gubri yang diwakili Asisten II Setda Provinsi Riau, Ketua dan beberapa Anggota DPRD Inhil, para pelaku usaha dan calon Investor yang akan menambahkan modalnya di Kabupaten Indragiri Hilir, Asisten serta beberapa Pimpinan OPD di Inhil.

Pada kegiatan ini, juga dilakukan Diskusi panel denga diisi pemaparan dari Bidang Pariwisata, Perhubungan, Perikanan dan Kelautan, Perkebunan dan UMKM Kabupaten Indragiri Hilir. 

Pada kesempatan tersebut, juga ditampilkan beberapa produk khas Kabupaten Indragiri Hilir, seperti; anyaman pandan dan makanan khas Inhil. 

Dalam sambutannya Bupati HM. Wardan mengatakan, kegiatan penanaman modal di bidang investasi ini yang didukung dengan Pemerintah Provinsi Riau, Lembaga dan Kementerian akan mempermudah memperkenalkan dan mempromosikan daerah Inhil sebagai salah satu daerah investasi.

Sebagai kabupaten terluas yang ada di Riau,  Inhil memiliki hamparan kebun kelapa terluas di dunia. Potensi ini menurut Bupati harus dimanfaatkan dengan baik agar Negeri Seribu Parit ini menjadi daya tarik sendiri bagi investor.

"Kita menaruh harapan besar terhadap kegiatan temu bisnis dengan pelaku usaha agar saling menguatkan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Inhil," ujar Bupati Inhil.

Pada kesempatan itu, Wardan juga mengajak para pelaku usaha dan Investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Inhil,  baik di bidang perkebunan, pariwisata, perhubungan, perikanan dan kelautan. 
"Kita menjamin kemudahan dan keamanan bagi investor yang akan berinvestasi di Inhil," imbuhnya.