Ansor dan Banser Riau Deklarasikan Anti Politik Uang Pilkada Tahun 2020

Sabtu, 21 November 2020

INDOVIZKA.COM - GP. Ansor dan Banser serta 19 Ormas dan OKP se - Riau mendeklarasikan Masyarakat Pengawas Pemilukada Anti Politik Uang di Gedung Daerah Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu (21/11/2020).

"Dengan ini secara tegas disampaikan bahwa GP ANSOR dan Banser se Riau wajib terlibat dalam mengawasi Pemilukada khususnya dalam hal mencegah terjadinya politik uang. Semua anggota Banser harus jadi satgas pencegahan politik uang," kata Ketua PW GP. Ansor Riau Purwaji. 

Ia mengingatkan,  kepada semua calon Bupati dan Wakil Bupati serta tim sukses agar jangan menggunakan politik uang sebagai jalan untuk memenangi Pilkada.

 "Kalau ada yang main politik uang, tangkap saja dan proses hukum kami Ansor Banser dan 19 Ormas siap mendukung Gakumdu," ucapnya.

Bahkan, tambah Purwaji, kalau ada anggota Ansor atau Banser yang ketangkap main politik uang, ya silahkan diproses hukum. "Jadi ini peringatan untuk kita semua," tegasnya.

Menurutnya, negeri ini adalah negeri yang bermarwah, adat dan budayanya bersendi Syara' syara bersendi kitabullah. Jadi ia menghimbau jangan dikotori dengan praktek kotor money politik.