Jadwal Dimajukan, Lusa DPW PAN Riau Gelar Muswil

Sabtu, 26 Desember 2020

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Partai Amanat Nasional (PAN) yang telah dijadwalkan tanggal 30 Desember 2020 oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, dimajukan pelaksanaannya menjadi 28 Desember 2020. 

Hal tersebut semata-mata karena DPP PAN menyelaraskan dengan jadwal Muswil di provinsi lain dan kegiatan DPP lainnya. Karena Muswil se-Indonesia harus diselesaikan semua sebelum tutup tahun 2020 ini.

"Informasi perubahan jadwal Muswil ini kami terima secara lisan beberapa hari yang lalu. Secara prinsip, kami siap saja menggelar Muswil kapan pun diinstruksikan DPP," kata Ketua SC Muswil, T Zulmizan, Sabtu (26/12/2020).

Baca: Bupati Alfedri Jadi Ketua DPW PAN Riau?

"Insya Allah DPP PAN akan datang ke Riau dengan rombongan yang cukup besar, yaitu ada Sekjen DPP PAN yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Mohd. Eddy Soeparno, Ketua DPP PAN yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh, Plh. Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh P. Daulay, Ketua POK DPP PAN Ahmad Mumtaz Raiz, Wakil Sekjen Irvan Herman dan Anggota FPAN DPR RI Dapil Riau H. Jon Erizal, SE, MBA dan beberapa lainnya," cakapnya lagi.

Pada pembukaan Muswil, kata Zulmizan, Panitia juga mengundang Gubernur Riau untuk memberikan kata sambutan. Namun, berhubung Gubri Syamsuar masih sedang proses pemulihan kesehatan pasca perawatan Covid-19, diharapkan Wagubri Eddy Natar Nasution akan hadir. Selain ini, akan ada pula tausiyah dari Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Riau Dr H Saidul Amin Lc.

Sebagaimana diketahui, masa jabatan pengurus DPW PAN Riau periode 2015-2020 telah berakhir pada Juni 2020 dan semestinya Muswil harus digelar seiring berakhirnya masa jabatan tersebut. Panitia juga telah siap sedia menggelar perhelatan terbesar PAN tingkat provinsi itu.

Zulmizan menjelaskan, Muswil yang mengusung tema "Bersebati Membangun Negeri" ini akan diikuti oleh sekitar 230 peserta dan peninjau yang terdiri dari Pengurus Harian DPW, utusan DPP, Ketua MPPW dan jajaran, Ketua & Sekretaris DPD (tingkat kabupaten/ kota) dan Ketua DPC-DPC (tingkat kecamatan) se-Riau dan lain-lain.


Karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka sebagian besar partisipan akan mengikuti kegiatan secara virtual.

Secara terbatas sebagian peserta dan peninjau akan hadir secara fisik di Hotel Pangeran Pekanbaru, dan selebihnya didistribusikan di minimal 12 titik di ibukota setiap daerah.

Sedangkan Ketua Umum PAN beserta Pengurus DPP lainnya, juga akan hadir secara virtual dari Sekretariat DPP PAN di Jakarta.

"Tentu saja kami akan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat di semua tempat. Izin atau rekomendasi dari pihak berwenang akan kami urus sebagaimana mestinya. Insya Allah tidak akan ada kendala berarti," cakapnya.