PWI Riau Gelar Lomba Menulis Feature "Pers dan Covid-19", Ini Hadiahnya

Sabtu, 02 Januari 2021

Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang

INDOVIZKA.COM - Bersempena Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021yang jatuh pada 9 Februari 2021 nanti, PWI Riau kembali menggelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) dan Lomba Karya Foto Jurnalistik (LKFJ)  Raja Ali Kelana. Temanya "Pers dan Covid-19".

Tulisan dan foto yang diperlombakan adalah karya jurnalistik yang sudah diterbitkan di media massa mulai 1 Maret 2020 sampai 31 Januari 2021. Total hadiah yang disediakan sebesar Rp25 juta  uang tunai untuk pemenang dan nominator.

LKTJ dan LKFJ Raja Ali Kelana 2021 ini berbeda format dari lomba yang sudah digelar pada tahun-tahun sebelumnya. Bedanya, pada Raja Ali Kelana 2021 ini, nominatornya ditetapkan sebanyak 20 wartawan untuk LKTJ dan 10 fotografer untuk LKFJ. "Untuk pemenang, tetap satu orang untuk LKTJ dan satu orang untuk LKFJ," jelas H Zulmansyah Sekedang, Ketua PWI Riau seraya menyebutkan semua karya jurnalistik nominator dan pemenang akan dibukukan.

Karya tulis yang akan dibukukan ini berbentuk feature pengalaman wartawan dalam mencari dan membuat berita dimasa pandemi Covid-19 di Provinsi Riau. Selain itu feature yang akan dibukukan ini juga akan memuat karya tulis wartawan yang terdampak Covid-19 hingga menjalani masa isolasi. 

"Bersempena HPN 2021 ini, PWI Riau memang berencana menerbitkan buku yang isinya karya jurnalistik wartawan di Riau dalam mencari dan membuat berita dimasa pandemi Covid-19. Karya tulis yang akan dibukukan ini berbentuk feature minimal tiga lembar kertas kwarto. Serta wartawan yang mengirimkan tulisannya harus mengirimkan foto dalam bentuk file ke email yang disiapkan panitia," jelas Zulmansyah.

Selain itu, lanjut Zulmansyah, setiap wartawan yang mengirimkan karya tulisnya atau karya fotonya harus menyebutkan media tempatnya bekerja. 

"Karya tulis feature dan karya foto ini paling lambat dikirimkan ke panitia PWI Riau tanggal 30 Januari 2021. Peserta dapat mengirimkan karya tulisnya ke email pwiriau@gmail.com," Kata Zulmansyah.**