Demokrat Riau Tolak KLB, Asri Auzar: Setia dengan AHY Sampai Mati

Jumat, 05 Maret 2021

Asri Auzar

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, Asri Auzar mengatakan bahwa pihaknya tak mengakui Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. Ia menyebut KLB yang memutuskan Moeldoko sebagai ketua umum adalah ilegal.

"KLB tak sah, tak legal, karena diadakan oleh internal dan eksternal. Kami anggap itu ilegal. Unsur yang dipakai mereka tak memenuhi syarat. Karena ketua DPC se Indonesia tak ada yang mendukung," kata Asri Auzar, Jumat (5/3/2021).

"Bagaimanapun keadaannya kita tetap, tak pernah lari, AHY hasil kongres, kami tegak lurus hidup mati bersama dia," tukasnya.

Sebelumnya, Jenderal (Purn) DR Moeldoko resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2021-2025, hasil kongres luar biasa (KLB) yang berlangsung di The Hill Hotel Sibolangit, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Hal itu diputuskan dalam sidang KLB yang dipimpin langsung oleh Jhony Allen Marbun.

"Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, menetapkan Jenderal (Purn) DR Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP Demokrat hasil kongres luar biasa periode 2021-2025," kata Jhonny Allen, saat memimpin sidang.***