Airlangga Hartarto Sebut Program Golkar Institute Bakal Terus

Ahad, 07 Maret 2021

Airlangga Hartarto

JAKARTA (INDOVIZKA) - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan, hasil pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Salah satu yang diputuskan dalam rapimnas tersebut adalah program 'Golkar Institute' akan tetap dilaksanakan ke depannya.

"Golkar Institute yang telah dibuka dan telah melakukan pelatihan eksekutif untuk mereka yang terpilih di Pilkada akan terus dilanjutkan," kata Airlangga dalam pidato penutupan Rapimnas, Sabtu (6/3/2021).

Program ini, kata dia, akan terus dipersiapkan untuk pelatihan para pemimpin Partai Golkar ke depannya. Itu mulai dari tingkat pusat, kabupaten/kota, hingga pemimpin di eksekutif maupun legislatif.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menegaskan, prorgam pelatihan di Golkar Institute ini sangat penting agar para kader yang menjadi pemimpin bisa memiliki pemahaman komprehensif. Baik untuk menyusun perencanaan pembangunan, kebijakan publik, maupun penyusunan anggaran yang terkait di daerahnya masing-masing, serta juga paham atas tata kelola pemerintahan yang baik.

"Sehingga ini akan menjadi kunci ke depan bahwa Partai Golkar yang kadernya ditempatkan di berbagai tempat, baik eksekutif atau legislatif bisa menjadi panutan bagaimana menjalankan pemerintahan yang baik," ujar dia.***