KKSS Inhil Siap Menjadi Mitra Terbaik Pemda

Kamis, 01 April 2021

Ketua KKSS Inhil H Abdullah Mandu melantik Ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Inhil Pirman SH

TEMBILAHAN, (INDOVIZKA)- Badan Perwakilan Daerah (BPD) Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS), Perwakilan Daerah (PD) Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), dan Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kabupaten Indragiri Hilir masa bakti 2020-2025 telah resmi dikukuhkan, Kamis (01/4/21).

Resminya Pengukuhan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera pataka organisasi kepada masing masing ketua BPD KKSS, PD IWSS, dan IPSS Inhil.

Ketua KKSS H Abdullah Mandu, dalam sambutannya menyebutkan, organisasi KKSS Inhil siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

"Tolong kami dilibatkan dalam segala aspek pembangunan di Inhil, kami siap untuk menjadi mitra terbaik Pemerintah kedepannya," kata H Abdullah Mandu dalam sambutannya, Kamis, (01/4/2021).

Ia menjelaskan dari sekian banyak suku yang ada di kabupaten Indragiri Hilir ini tentunya suku Bugis sudah tidak asing lagi.

"Semua suku-suku yang ada di Inhil ini tentunya suku bugis itu sudah tidak asing lagi, artinya kekayaan sangatlah besar salah satu diantara kekayaan itu adalah berbagai macam suku, salah satu diantaranya adalah Bugis, dan Bugis ini bisa menjadi contoh yang terbaik di semua aspek kehidupan keluarga kita orang Bugis jika ada masalah maka akan mengadakan tudang sipulung artinya berembuk dalam menyelesaikan permasalahan," tambahnya.

Terakhir Ketua KKSS yang baru dikukuhkan ini mengucapkan banyak terimakasih kepada semua undangan khususnya Pemda Inhil umumnya dan tamu undangan yang hadir hadir.

"Terimakasih atas partisipasi bapak-bapak sekalian yang turut menghadiri sehingga bisa terlaksana acara ini, mewakili panitia pelaksana mohon maaf apabila di dalam kegiatan ini terdapat kekurangan dan kesalahan sekali lagi kami minta maaf," pungkasnya.