Dandim Inhil dan Yayasan Vioni Bersaudara Berbagi Takjil di Hari Kartini

Kamis, 22 April 2021

TEMBILAHAN (INDOVIZKA) - Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal bersama Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) membagi-bagikan takjil gratis kepada masyarakat dan pengendara yang lewat di Jalan Tanjung Harapan Tembilahan, Rabu (21/4/2021).

Takjil yang dibagi-bagikan tersebut, berasal dari dagangan para penjual di wilayah setempat, yang sebelumnya telah diborong habis dan dipaketkan ke dalam box yang disiapkan oleh pengurus YVB.

Tampak hadir juga saat itu, Anggota DPRD Asmadi, Pasi Ter dan sejumlah Anggota Kodim 0314/Inhil, Penasehat YVB Emmy Br Sambiring dan Veni, serta Ketua Vioni Izzati Karmelin didampingi Srikandi YVB.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang diwawancarai awak media usai kegiatan mengungkapkan, sempena bulan ramadan dan peringatan Hari Kartini Tahun 2021 ini, YVB telah menggagas kegiatan yang sangat humanis terutama disaat pandemi seperti sekarang ini, yaitu dengan pembagian takjil kepada masyarakat.

Kegiatan positif yang bersifat sosial tersebut, diharapkan bisa menjadi virus baik yang menular dan menyebar luas, sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat yang melakukan kegiatan serupa dan berbagi dengan sesama.

"Mari sama-sama kita bangun dan majukan daerah ini, serta berbagi kepada sesama terutama kepada mereka yang membutuhkan tanpa pamrih," ajak Dandim.

Senada dengan itu, Pembina YVB Marlis Syarif berharap agar takjil yang dibagi-bagikan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya menjadi santapan saat berbuka puasa.

"Ya, walaupun sepong roti, segelas air sop buah dan sekotak pecal kita berbagai takjil kepada masyarakat yang ingin berbuka puasa. Semoga bisa melegakan tenggorokan masyarakat yang berbuka puasa," katanya.

Sementara itu, Leni dan Ros selaku pemilik dagangan menyatakan sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan Pembina YVB, yang telah memborong habis dagangannya.

"Biasanya tidak selaku hari ini, kadang kami bagikan saja kepada masyarakat, karena kalau disimpan juga tidak mungkin lagi, jadi bagus kami sedekahkan saja walupun untungnya tips. Tapi hari ini kami tidak menyangka diborong ludes sama Pak Dandim dan Yayasan Vioni Bersaudara. Semoga rezeki bapak berdua semakin bertambah dan diberikan kesehatan," imbuhnya.