Pasca Idul Fitri 1442 H, Harga Bahan Pokok di Inhil Terbilang Stabil

Selasa, 18 Mei 2021

TEMBILAHAN (INDOVIZKA) - Harga bahan pokok di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terbilang stabil pasca hari raya Idul Fitri 1442 H, khususnya di Tembilahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Inhil melalui Kabid Perdagangan, Hj Salbiah di ruang kerjanya, Jalan Veteran, Tembilahan, Selasa (18/5/2021).

"Relatif stabil, bahkan ada sebagian bahan pokok mengalami sedikit penurunan harga," ucapnya.

Bahan pokok yang dimaksud adalah Daging Ayam Kampung dan Bawang Merah Rogol. Yang mana, daging ayam kampung sebelum Idul Fitri 1442 seharga Rp110 ribu perkilogram, kini hanya Rp100 perkilogram.

Kemudian untuk bawang merah rogol sebelum Idul Fitri 1442 H seharga Rp30 ribu perkilogram, kini hanya Rp25 ribu perkilogram.

Namun disamping itu, ada juga satu komoditas yang mengalami kenaikan harga yakni Cabai Rawit Hijau. Yang mana, sebelum Idul Fitri 1442 H, komoditas jenis ini hanya Rp35 ribu perkilogram, kini mencapai Rp40 ribu perkilogram.

"Meski ada perubahan harga, namun masih dibatas wajar. Tidak begitu turun atau naik secara drastis," paparnya.

Yang pasti, Disdagtri terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap perkembangan harga dan stok bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Inhil.(ADV)