Kebakaran Rumah di Riau, Ibu dan 3 Anaknya Jadi Korban

Senin, 21 Juni 2021

Petugas kepolisian bersama warga saat berjibaku memadamkan api kebakaran rumah di Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing, Riau, Minggu (20/6/2021) dini hari.

PEKANBARU, (INDOVIZKA)- Kebakaran rumah terjadi di Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Minggu (20/6/2021).

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, seorang ibu dan anaknya menjadi korban tewas akibat kebakaran itu.

Sang ibu bernama Rosmiati (33) dan anaknya N (5).

"Kedua korban ditemukan setelah kebakaran berhasil dipadamkan," ujar Sunarto dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu.

Selain dua orang meninggal dunia, menurut Sunarto, ada dua orang korban yang mengalami luka-luka. Keduanya yaitu E (10) dan R (8), yang juga anak dari Rosmiati.

Kedua korban yang selamat dibawa ke puskesmas setempat.

Menurut Sunarto, kebakaran rumah terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Awalnya, seorang saksi mata bernama Roki pulang dari Desa Sikakak menuju Desa Koto. Saat melintas di jalan raya, saksi melihat sebuah rumah sedang terbakar.

 Saksi bergegas membangunkan tetangga korban yang jarak rumahnya lebih kurang 300 meter.

"Saksi masuk ke dalam rumah korban yang sedang terbakar lewat pintu belakang. Saat itu, menjumpai dua anak korban yang sedang tidak sadarkan diri dan langsung menyelamatkan korban keluar dari rumah," sebut Sunarto.

Petugas kepolisian yang mendapat informasi langsung menuju lokasi kebakaran rumah.

Lebih kurang 1 jam kemudian, polisi dan warga berhasil memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Setelah api dipadamkan, petugas dan polisi menyisir ke dalam rumah yang terbakar dan menemukan dua orang korban meninggal dunia.

Para korban telah dibawa ke RSUD Taluk Kuantan di Kuansing.