Satgas TMMD Rehab Mimbar Mushallah Baitul Rahman Desa Terusan Bringin

Senin, 21 Juni 2021

INHIL, (INDOVIZKA) - Satgas TMMD kembali melanjutkan kegiatan tambahan Karya Bhakti di Desa Terusan Bringin Jaya Dalam kesempatan ini Dan SSK langsung mengawasi pelaksanaan kegiatan Karya bhakti yang diselenggarakan Kodim 0314/Inhil, Senin (21/06/2021). 

Pelaksanaan kegiatan Karya bhakti salah satunya merehab Mimbar Mushalla Baitul Rahman. 

Kepala Desa Terusan Beringin Jaya, Abdullah meninjau lokasi rehab Mushalla Baitul Rahman di Dusun Teluk Pundur Nomor 1 Desa Terusan Beringin jaya bersama warga. 

"Warga sangat antusias dibantu anggota Satgas TMMD yang ditunjuk Oleh Danki SSK bergotong royong secara bersama sama dalam pembuatan pelantar tempat mimbar Mushallah," kata Abdullah. 

Tempat mimbar ini merupakan bangunan baru yang ditambah dari bentuk Mushalla asli dengan sudah tersedianya bahan bahan yang sudah disiapkan. 

Kegiatan Karya Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa merupakan upaya untuk membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan infrastruktur baik perekonomian maupun pembangunan pembangunan di desa yang benar-benar membutuhkan. 

Hari kedua rehab mushalla ini sudah terpasang tiang pelantar dan lantai tempat mimbar yang akan dibangun semi permanen dari papan. Mushalla ini berlokasi di RT 01 RW 04 Dusun Teluk Pundur. 

Penuturan Bapak Rusli (70) Pengurus  Mushalla yang selama ini jadi imam di Mushalla  mengucapkan ribuan terima kasih kepada Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal beserta anggotanya. 

"Terima kasih pak Dandim dan jajaran yang sedang bertugas dan membantu merehab Mushalla kami ini. Walaupun bukan sasaran pokok, kami bersyukur dan berharap proses pekerjaaan akan cepat selesai agar kami bisa langsung memanfaatkannya," harapnya.