Bupati Inhil Pantau Pilkades Serentak Secara Virtual

Jumat, 22 Oktober 2021

Bupati Inhil HM Wardan Pantau Pilkades Serentak Secara Virtual

TEMBILAHAN, (INDOVIZKA) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengikuti Pemantauan Pilkades Serentak bersama Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa melalui Video Conference di Ruang Multimedia Diskominfo PS Tembilahan, Kamis (21/10/2021) pagi

Turut hadir pada kesempatan, Unsur Forkopimda, Kajari, Ketua Komisi Satu DPRD Inhil, Ketua KPU Inhil, dan Pengadilan Agama serta Kadis PMD.

Untuk diketahui, ada 3 Kabupaten yang pada hari ini melaksanakan Pilkades Serentak, yakni Kabupaten Batang Hari, Karimun, dan Inhil.

Dalam laporannya Bupati HM Wardan menyampaikan, di Inhil terdapat 617 jumlah TPS, dengan jumlah pemilih sebanyak 175.929, dan jumlah surat suara sebanyak 179.348.

"Pemkab Inhil telah menyiapkan logistik Pilkades dan telah didistribusikan ke 96 Desa yang mengikuti Pilkades serentak, dan satu Desa diantaranya menggunakan sistem Elektronik Voting (E-Voting)," kata Bupati

"Pilkades secara E-Voting dilaksanakan di Desa Karya Tani Kecamatan Kempas. Desa Karya Tani merupakan pilot project untuk Pilkades secara E-Voting di Kabupaten Inhil, E-Voting dilaksanakan secara Ofline," tambahnya.

Bupati HM Wardan juga mengatakan Pemkab Inhil telah melakukan peningkatan kapasitas panitia dan panwas Kecamatan dan telah diberikan bimbingan teknis sebagai upaya pemantapan terhadap tupoksi panitia serta pengawasan pada saat pelaksanaan Pilkades.
 
"Bimtek tim teknis lapangan Pilkades secara E-Voting juga telah dilaksanakan bimtek bagi tim teknis untuk Pilkades secaa E-Voting pada tanggal 27-28 September 2021 dan telah dilakukan sosialisasi pelaksanaan Pilkades secara E-Voting di Desa Karya Tani Kecamatan Kempas pada tanggal 5 Oktober 2021," tutupnya.