Calon Pengganti Ole Gunnar Solskjaer: Ada Pochettino, Rodgers dan Ten Hag

Senin, 22 November 2021

JAKARTA (INDOVIZKA) - Mauricio Pochettino, Brendan Rodgers dan Erik Ten Hag disebut sebagai dua kandidat kuat pengganti Ole Gunnar Solskjaer sebagai Manajer Manchester United. Peluang setan merah untuk merekrut Zinedine Zidane dikabarkan tertutup.

Media-media Inggris menyebutkan bahwa Mauricio Pochettino siap meninggalkan PSG demi menangani United. Daily Mail menuliskan bahwa pria asal Argentina itu tak bahagia di Paris. Pasalnya, dia tak ditemani oleh keluarganya yang memilih bertahan di London, Inggris.

Selain itu, Pochettino juga dikabarkan merasa frustasi menangani ego besar pemain bintang seperti Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe. Dia memang sempat dikabarkan tak memiliki hubungan yang harmonis dengan Messi setelah si pemain menolak berjabat tangan saat ditarik keluar dalam laga Liga Prancis kontra Lille akhir Oktober lalu.

Belum ada kabar soal pendekatan Manchester United terhadap Pochettino maupun PSG. Eks pemain United, Gary Neville, memprediksi eks Manajer Tottenham Hotspur itu akan tertarik jika ada tawaran menggiurkan.

"Saya kira Mauricio Pochettino (yang akan jadi pengganti Solskjaer)- meskipun dia tak akan pernah mengatakannya - dia akan hengkang untuk datang ke Manchester United dengan kesepakatan kontrak berdurasi lima tahun besok," kata Neville.

Sementara media The Sun menyatakan bahwa Manchester United telah berkontak dengan Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, sesaat setelah mereka memecat Solkjaer pada Ahad pagi waktu setempat.

Laporan itu menyatakan bahwa para petinggi United bahkan telah menyetujui untuk membayar klausa pemutusan kontrak Rodgers senilai 8 juta pound sterling atau sekitar Rp 153 miliar.

Akan tetapi Rodgers disebut tak mendapatkan dukungan penuh dari suporter United. Mereka disebut meragukan kapasitas pria berusia 48 tahun itu karena gagal saat menangani Liverpool.

Satu nama lainnya yang masuk radar United adalah Manajer Ajax Amsterdam Erik Ten Hag. Media Sky Sports menyetakan bahwa Ten Hag sangat tertarik untuk menangani Cristiano Ronaldo cs, akan tetapi dia kemungkinan baru akan bisa meninggalkan klub Belanda itu setelah musim ini usai.

Sementara eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan tak tertarik menerima tawaran dari United. Zidane disebut lebih memilih menunggu untuk menggantikan Didier Deschamps sebagai Pelatih Timnas Prancis. Deschamps akan mundur usai Piala Dunia 2022.

Untuk sementara waktu, skuad Setan Merah akan ditangani oleh pelatih sementara Michael Carrick yang merupakan asisten Ole Gunnar Solskjaer. Manchester United akan menyambangi markas Villarreal di Liga Champions pada Selasa malam besok untuk mengunci tiket ke babak 16 besar.