Peringati HUT Polairud ke-71, Polres Inhil Tabur Bunga di Perairan Indragiri

Kamis, 25 November 2021

INHIL, (INDOVIZKA)- Polres Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan kegiatan Tabur Bunga di Perairan Indragiri dalam rangkaian kegiatan HUT Polairud ke-71, Kamis (25/11/2021) pukul 09.00 wib. 

Upacara Tabur Bunga yang dilaksanakan di Perairan Indragiri ini dipimpin langsung Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum dan diikuti Kasat Polairud AKP Ronny TM Sitinjak, Kasat Lantas Iptu Eri Asman, KBO Sat Polairud Iptu R. Samosir, Kanit Turjawali Sat Polairud Ipda P. Siagian serta para Personel Sat Polairud Polres Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Dian mengatakan Tabur Bunga ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan HUT Polairud Ke-71 yang akan diperingati pada tanggal 1 Desember 2021 nantinya, dengan bertema “Polri yang PRESISI, Airud siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional tumbuh menuju Indonesia Tangguh.

"Tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan dan pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya yang gugur di wilayah perairan," kata Kapolres.

Selanjutnya penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan tabur Bunga oleh Kapolres Inhil diikuti oleh peserta yang ada. 

Upacara Tabur Bunga di Perairan Indragiri ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. 

"Hari ini kita melaksanakan upacara tabur bunga di laut dalam rangka memperingati hari ulang tahun Korps Polairud Polri yang ke-71. Melalui kegiatan ini kita memperingati dan mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita," ujarnya. 

Melalui peringatan ini juga, kata Kapolres, Polairud Polres Inhil diharapkan akan semakin profesional dan semakin mampu menghadapi tantangan tugas ke depan, serta semakin dicintai masyarakat.