Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022: Bertemu Laos di Laga Pertama

Jumat, 21 Januari 2022

JAKARTA (INDOVIZKA) - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) akhirnya merilis jadwal resmi Piala AFF U-23 2022. Timnas Indonesia U-23 yang berada di grub B akan berhadapan dengan Laos pada pertandingan pertama.

Lewat akun Twitter resminya, AFF mengumumkan turnamen berlangsung mulai 14 Februari 2022.

Pertandingan melawan Laos akan berlangsung Pricen Stadium Kamboja pada 15 Februari 2022. Di grup B, Timnas Indonesia juga tergabung dengan dua tim lainnya, yakni Myanmar dan timnas U-23 Malaysia.

Babak penyisihan Piala AFF U-23 tahun 2022 dibagi ke dalam tiga grup. Dua grup pertama, yakni A dan B masing-masing dihuni 4 peserta. Sementara satu grup lainnya, yakni C hanya dihuni oleh tiga negara. Juara dari masing-masing grup bersama runner up terbaik bakal melaju ke semifinal.

Pada turnamen yang berlangsung di Kamboja ini, Timnas Indonesia tampil sebagai juara bertahan. Di babak final Piala AFF U-23 dua tahun lalu, Indonesia mengalahkan Thailand di final dengan skor 2-1.

Belum Tentukan Komposisi Pemain

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sejauh ini belum menentukan komposisi pasukannya.

Meski demikian, sejumlah pemain yang tampil di Piala AFF 2021 lalu tetap jadi andalan. Pada turnamen yang berlangsung di Singapura itu, Shin Tae-yong memang banyak menurunkan pemain-pemain muda dan berhasil melaju hingga ke babak final sebelum akhirnya dikalhkan Thailand dengan agregat 2-6.

Hanya saja, skuat Garuda Muda sepertinya tidak akan diperkuat oleh pemain-pemain yang berlaga di luar negeri, seperti Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, dan Witan Sulaeman.

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia

15/2/2022 - Indonesia VS Laos (Prince Stadium, Kamboja)

18/2/2022 - Myanmar VS Indonesia (Prince Stadium, Kamboja)

23/2/2022 - Indonesia VS Malaysia (Morodok Techo National Stadium, Kamboja)