Puluhan Club Panahan di Inhil Ikuti Pelatihan Pelatih

Jumat, 04 Februari 2022

TEMBILAHAN, (INDOVIZKA)- Pengurus Cabang  Persatuan Panahan Indonesia (Pengcab Perpani) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Pelatihan Pelatih Panahan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencapai misi pengembangan potensi olahraga panahan, khususnya dilingkungan Pemkab Inhil.

Acara Pelatihan Pelatih Penahan dilaksanakan Jumat (4/2/2022), di gedung Pramuka Jalan Subrantas, Tembilahan Inhil, Riau. Dalam pelatihan itu Pengcab PERPANI Inhil menghadirkan Coach Siswanto S Hut MH, yang merupakan Pelatih Nasional Grade A dan Dedi Suswanto sebagai Pelatih Panahan Riau.

"Yang kita laksanakan kali ini adalah Pelatihan Pelatih Grade C, dimana pelatihan ini diikuti lebih kurang 20 peserta dari berbagai club  panahan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir," ujar Ketua PERPANI Inhil, Ir H Amd Junaidi AN MSi.

Ditambahkan Amd Junaidi, kegiatan pelatihan pelatih tersebut menjadi salah satu ajang yang sangat baik untuk meningkatkan kompetensi, agar bisa diterapkan pada altet yang dilatihnya.

"Kita berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antar pelatih panahan sekaligus sebagai ruang bertukar ilmu demi peningkatan kompetensi bersama," kata Ir H Amd Junaidi Msi.

Saat ini Perpani Inhil  bertekad mengenalkan lebih luas olahraga panahan kepada masyarakat. Semangat itu pun dimulai dari sekolah-sekolah yang akan dibina langsung oleh Perpani Kabupaten Inhil.

“Kenapa kami undang sekolah-sekolah, karena kami ingin bibit-bibit unggul ini datang dari usia muda. Insyaallah, kita yakin di Porprov Kuansing nanti, atlet kita akan sumbang medali untuk Inhil,” imbuhnya.