Galeri Foto

Dinas Koperasi dan UMKM Inhil Harapkan Koperasi di Daerah Labih Baik

INHIL,- Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UMKM ) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pelatihan perkoperasian bagi pengurus koperasi yang ada di wilayah Inhil di Aula Hotel Top 5 Tembilahan, Selasa (5/7).

Kepala Dinas UMKM Inhil, Ir. H.Ilyanto MT, menyampaikan jika saat ini koperasi bukan hanya sebagai tempat simpan pinjam tapi juga harus ada inovasi dan kreativitas dalam operasionalnya, bahkan pihaknya akan terus upayakan pengawasan kepada kelompok-kelompok koperasi yang ada di Inhil untuk ditinjau kegiatan dan legalitasnya.

“Koperasi harus punya legalitas hukum yang benar dan menjalankan fungsinya dan kita berikan pengawasan, bahkan Saya ingin di Kabupaten Inhil akan muncul koperasi modern yang pengelolaannya secara profesional serta akuntabel dan inovatif,” ujar Kadis UMKM Inhil Ir H Ilyanto MT.

Dirinya juga menambahkan jika koperasi saat ini haruslah punya manajerial yang baik sehingga terus mampu mengembangkan usahanya, bahkan koperasi lebih Aktif sehingga kemajuan yang ada diinhil khususnya bidang koperasi lebih menonjol.

“Kami akan berikan Arahan semaksimal mungkin untuk koperasi itu lebih baik sehingga masyarakat dapat penghasilan dan mendapatkan pelayanan baik dari koperasi yang baik dan aktif,” tuturnya.