Galeri Foto

Wakil Ketua DPRD Inhil Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Yudha Bhakti

TEMBILAHAN, (INDOVIZKA)- Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Andi Rusli mengikuti apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Bhakti Tembilahan Hulu, Selasa dini hari (17/8/2021).

Saat itu, selaku inspektur apel adalah Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum. Apel ini ini merupakan wujud penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Apel kehormatan ditandai dengan mengheningkan cipta, penghormatan kepada para pahlawan dan penyalaan obor yang dipimpin oleh Kapolres Inhil yang disaksikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Inhil.

“Kami yang hadir dalam apel ini menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap bangsa,” kata Andi Rusli.

Dalam momen tersebut, semua elemen bangsa diajak untuk menjaga dan merawat kemerdekaan yang telah diraih dengan membangun kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

"Kami mendoakan agar arwah para pahlawan terdahulu mendapatkan ketenangan dan kedamaian di sisi Allah SWT," harapnya.

Tampak juga dihadiri Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti, Pasi Log Kodim 0314/Inhil Kapten Inf. Riswanto, Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan, Rini Triningsih SH MHum, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Hera Polosia Destiny SH MH, Ketua Pengadilan Agama Tembilahan Endang Rosmala Dewi SAg MAg, Sekda Inhil H. Drs. Afrizal, MP, Dansub Den Pom I/3-2 Tembilahan, Kapten CPM Andy Lala.