Galeri Foto

Diskop dan UKM Inhil Gelar Pelatihan Digital Marketing Kepada Para Pelaku UMKM Angkatan 4 dan 5

INDOVIZKA.COM, - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar pelatihan digital kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) angkatan ke IV dan V Aula Hotel Arista, Selasa (22/11/22).

Pelatihan Digital angkatan IV dan V dibuka langsung oleh Seketaris Dinas Koperasi dan UKM Inhil, Ferri Irawan. 

Kegiatan pelatihan marketing diisi dengan pelatihan bisnis digital, strategi digital marketing, sosial media marketing, E-Commerce, pendampingan log in Mbizmarket dan pendampingan login aplikasi halal online.

Seketaris Diskop dan UKM Inhil, Ferri Irawan menyampaikan digital marketing sangat penting bagi pelaku usaha di era digital seperti sekarang. Hal tersebut dalam rangka membantu pelaku usaha lebih mudah menjangkau pasar dibandingkan dengan sistem konvensional. 

“Kegiatan ini penting, jika semua bisa memahami materi dan menerapkannya kapan saja kita bisa memasarkan produk. Pemasaran melalui perangkat akan sangat membantu pelaku usaha dalam menjangkau pasar dibandingkan dengan pemasaran konvensional,” kata Ferri. 

Ferri mengatakan, pelatihan digital marketing sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha tentang bisnis digital, strategi pemasaran digital, sampai jeni-jenis digital yang tepat untuk digunakan dalam pemasaran produk yang dihasilkan.

“Dalam pelatihan ini nantinya, para pelaku usaha akan diajarkan berbagai teknik dan hal-hal yang dibutuhkan dalam hal pemasaran melalui internet dengan cara yang efisien. Dalam pelatihan ini juga dirancang strategi-strategi yang mudah difahami dan dapat dioperasionalkan dengan mudah dan sederhana,” ucapnya.

Ia berharap nantinya pelaku usaha mampu terjun di dunia digitalisasi serta membuka gerbang UMKM agar produk Indonesia khususnya produk lokal Inhil bisa bersaing di pasar global.