Galeri Foto

Dinas Koperasi UKM Inhil Lakukan Monitoring UMKM Batik Inhil Sri Tanjung

INDOVIZKA.COM, - Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Indragiri Hilir melalukan memonitoring Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Rumah Batik Inhil Sri Tanjung di Jalan Tanjung Harapan Tembilahan. 

Kadis Koperasi dan UKM Inhil, Ir H Illyanto melalui Kasubag Keuangan dan Perlengkapan, Hj Sri Wahyuni menuturkan bahwa tujuan dari monitoring ini ialah untuk melakukan pemantauan dan sekaligus pembinaan langsung kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Inhil. 

"Alhamdulillah kita hari ini kembali melaksanakan monitoring ke salah satu produk Inhil yakni ke Rumah Batik Inhil Sri Tanjung. Pelaksanaan Monitoring ini bertujuan untuk mendampingi atau memberikan Pembinaan kepada pelaku UMKM dan Koperasi," kata Sri Wahyuni.

Sementara itu pemilik Batik Sri Tanjung, Adi Sumarno mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Dinas Koperasi atas kunjungannya. 

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan Diksop UKM Inhil ke rumah batik ini, disini kami menjual dan memproduksi sendiri kain batik khas Inhil sejak 2010 dan berkembang sampai sekarang,” ucapnya. 

Lanjutnya, rumah batik miliknya sudah memilik 54 motif dan konsumen juga bisa request sendiri motif yang diinginkan. 

“Sudah ada 54 motif, nah Motif baru disini yaitu bukit condong dan tari zapin motif burung waww atau seribu mata. Disini juga request motif sesuai yang diinginkan nanti akan kita buatkan sketsanya lalu jika sudah oke baru kita bikinkan kainnya,” tuturnya. 

Untuk harga m per 2 meter dijual Rp.200.000 perkain.