Galeri Foto

Bupati Wardan Minta KONI Kembalikan Kejayaan Olahraga Inhil

TEMBILAHAN, (INDOVIZKA)- Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP, meminta KONI Inhil bisa mengembalikan kejayaan olahraga Inhil seperti pada Porda VII Tahun 2011 silam. Dimana Inhil pernah menjadi juara umum dengan meraih 51 medali emas, 36 medali perak dan 42 medali perunggu.

Demikian disampaikan Bupati Inhil saat membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten Komite Olahraga Nasional Indonesia (Musorkab Koni)  Tahun 2021. Acara digelar di Gedung Telaga Puri Jalan Lingkar Tembilahan, Selasa (21/09/2021, sekitar pukul 20.00 WIB.

Dalam Tema "Dengan Landasan Yang Kokoh & Soliditas Tim, Bersama Kita Satukan Tekad Membangun Kejayaan Prestasi Olahraga Indragiri Hilir Menyongsong PORPROV X Riau Tahun 2022 Kabupaten Kuantan Singingi".

Dalam hal ini, Bupati Inhil mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus Koni Kabupaten Inhil masa bakti 2017 -2021, yang telah memberikan kontribusi terhadap peningkatan prestasi olahraga di kabupaten Indragiri Hilir.

“Proses perjalanan pembinaan olahraga di kabupaten Inhil saat ini banyak mengalami kemajuan, pada periode yang lalu jumlah cabang olahraga di bawah naungan koni Inhil sejumlah 25 cabang olahraga, sementara saat ini kita ketahui koni kabupaten Inhil sudah mewadahi 29 cabor,"  ujar Drs HM Wardan MP.

“Tentunya hal ini pemerintah juga harus memiliki komitmen dalam mengalokasikan anggaran pembinaan ke olahragaan yang menunjang, sampai dengan pelaksanaan event-event ke olahragaan yang berskala provinsi hingga berskala nasional.” jelasnya.

Tidak lama lagi akan ada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov di Kabupaten Kuantan Singingi. Harapan pemerintah bagaimana atlet  dibawah binaan KONI, bisa kembali jaya seperti pada Porda VII Riau 2011, yang mana Inhil menjadi juara umum  dengan mengoleksi 51 medali emas, 36 medali perak, dan 41 medali perunggu.

Sementara itu Plt Ketua Umum Koni Riau H Raja Marjohan Yusuf mengatakan, sebetulnya Inhil banyak memiliki atlet-atlet yang berbakat. Bahkan beberapa atlet andalan di Riau banyak berasal dari Inhil, seperti atlet bulutangkis, renang, takraw dan lain-lain.

"Untuk PON XX Papua tahun 2021 ini, ada lima orang atlet asal Inhil yang ikut berlaga diajang nasional tersebut, mereka ini adalah  2 Atlet Takraw, 1 Atlet Senam, 1 Atlet Karate, dan 1 Atlet Panjat Tebing," sebut mantan assisten III Pemprov Riau ini.

Dalam kesempatan ini, H Raja Marjohan Yusuf juga mengucapkan terimakasih pada panitia yang telah sukses mengadakan musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab). Menurut HR Marjohan Yusuf, Musorkab ini adalah amanah dari AD/ART organisasi yang harus dilakukan.

"Apapun hasilnya nanti, terimalah dengan lapang dada, karena apa yang dilakukan adalah hasil kesepakatan bersama, laksanakanlah Musorkab ini sebaik mungkin, mari sama sama kita mendukung demi kemajuan olahraga kabupaten Indragiri Hilir," ujar putra kelahiran Rengat tersebut.***