Galeri Foto

Pemilihan Duta Genre dan Ajang Kreatifitas Remaja Tahun 2024 Disambut Antusias Peserta

TEMBILAHAN, INDOVIZKA.COM - Pemilihan Duta Genre dan Ajang Kreatifitas Remaja yang dibuka secara resmi Kepala DP2KBP3A Kabupaten Indragiri Hilir diikuti sebanyak 33 peserta se Kabupaten Indragiri Hilir.

Tidak hanya diikuti oleh sekolah SMA sederajat, namun juga diikuti kelompok Pusat Informasi dan konseling (PIK) masyarakat yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Dalam ajang Kreatifitas Remaja turut dimeriahkan dengan sesi kuis.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir membuka secara resmi Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreatifitas Generasi Berencana tingkat Kabupaten, Kamis 16 Mei 2024.

Bertempat di Gedung Wanita Tembilahan, Kepala DP2KBP3A Inhil, Sirajuddin dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan pemilihan duta Genre dan Ajang Kreatifitas Remaja tahun 2024.

"Saya sangat mengapresiasi kepada remaja yang mengikuti kegiataan ini sebagai wadah informasi pendidikan dan konseling tentang kesehatan Reproduksi, Gizi dan perencanaan berkeluarga bagi teman sebaya," jelas Kepala DP2KBP3A Inhil, Sirajuddin.

Lanjutnya, ini sebagai salah satu program pemerintah dalam upaya percepatan penurun angka stunting di Indonesia, khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir.

Selain itu dikatakan Sirajuddin, mengingat perkembangan remaja terjadi dalam jaringan yang tidak terputus antara keluarga dan teman sebaya sekolah. Maka salah satu pola pembinaan dilakukan melalui wadah pusat informasi dan konseling remaja (PIK), baik yang ada dilingkungan masyarakat maupun lingkungan sekolah.(Galeri Photo)