Galeri Foto

Pemkab Inhil Gelar Event Wisata Religi Gema Muharram 1446 Hijriah

TEMBILAHAN, INDOVIZKA.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Parporabud kembali menggelar event wisata religi Gema Muharram 1446 H di lapangan upacara Gajah Mada Tembilahan, Selasa (16/7/2024). 

Kegiatan event wisata religi yang dipadati ribuan masyarakat Kota Tembilahan yang hadir sejak ba'da Ashar. Hal tersebut dikarenakan istighotsah, tabligh akbar, dan buka puasa asyura bersama dalam rangka Puncak Peringatan Gema Muharram 1446 H dengan tema "Menyongsong Tahun Baru Islam 1446 H Dengan Menumbuhkan Rasa Empati Dan Kepedulian Sosial Di Bumi Sri Gemilang" dan sudah menjadi kelender tetap event wisata Provinsi Riau. 

Hadir dalam kesempatan itu Pj. Bupati H.Herman didampingi Istri Hj. Katerina Susanti Herman, Plh. Sekda Inhil H.Tantawi Jauhari beserta Istri, Asisten, Staf Ahli, Unsur Forkopimda Inhil dan seluruh Kepala OPD serta Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, alim ulama, tuan guru, dan tokoh masyarakat dengan menghadirkan penceramah Al-Mukarram KH. Ahmad Mubarak Pimpinan Majelis Albarokah dan Ponpes Rubat Assyathiri Banjarmasin.

Sebelum menyampaikan sambutan, Pj.Bupati H.Herman terlebih dahulu menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim. 

Dalam sambutannya, Pj.Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama merayakan tahun baru Islam dengan penuh kepedulian dan empati serta melakukan berbagai kegiatan sosial yang memperkuat solidaritas, persaudaraan dan kebersamaan. 

Dengan demikian, diharapkan tercipta lingkungan yang lebih hangat, perduli dan berempati serta masyarakat yang lebih bersatu dan saling mendukung dalam menjalani kehidupan yang penuh makna dan kebaikan. Kegiatan Istighotsah 10 Muharram ini di tutup dengan buka bersama dan Sholat Magrib. (Galeri)