Galeri Foto

Sidang Paripurna Milad Inhil ke 55 Digelar Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

INDOVIZKA.COM - Sidang Paripurna Istimewa peringatan hari jadi (Milad) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ke 55 tahun 2020 digelar sesuai protokol kesehatan Covid 19.

Tidak seperti pelaksanaan tahun sebelumnya, puncak peringatan ulang tahun Kabupaten Inhil melalui sidang paripurna DPRD ini dilaksanakan tidak semeriah biasanya. Hanya 140 tempat duduk untuk tamu undangan yang disediakan oleh Sekretaris DPRD Inhil.

Sementara itu, setiap undangan yang hadir harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan memeriksa suhu tubuh sebelum memasuki ruang sidang.

Kemudian penyusunan tata letak kursi juga diatur 1,5 Meter. Semua berdasarkan rekomendasi Tim Protokol Kesehatan Covid-19 Kabupaten Inhil.

"Sesuai protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19, rapat paripurna peringatan Milad Inhil ke 55 tanggal 14 Juni tahun 2020 ini, sekretariat dewan hanya menyediakan tempat untuk 140 tamu dan undangan, " ungkap Plt Sekretaris DPRD Inhil, Indra Yepi Rais, kepada awak media.

Menurutnya, sedikitnya undangan menyesuaikan tempat yang ada, karena jarak antara kursi tamu adalah 120 sampai 150 cm, sehingga ruangan yang ada hanya memungkinkan untuk 140 tamu dan undangan.

"Kita harap tidak mengurangi makna dari peringatan kali ini, namun justru sebaliknya, karena banyak pelajaran berharga dari kondisi ini yang patut kita jadikan cambuk dalam mempercepat pembangunan daerah, khususnya makna dari pentingnya kebersamaan, " paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Inhil H. Ferriyandi, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah atas kemajuan dan perkembangan Daerah di masa Pemerintahan HM. Wardan, Bupati Indragiri Hilir.

"DPRD Inhil sangat mengapresiasi atas kinerja Pemkab Inhil di masa pemerintahan Bupati HM. Wardan yang telah peduli atas pembangunan dan kesejahteraan rakyat di negeri hamparan kelapa dunia, dan terus diperjuangkan," tutur Ketua DPRD Inhil.

Ketua DPRD Inhil, H Ferriyandi juga mengatakan, meskipun dalam kondisi pandemi Covid 19, makna hari jadi terus dijunjung tinggi dengan nilai-nilai positif dan semangat jangan pernah luntur, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pendemi saat ini.

"Makna di hari jadi Kabupaten Inhil ini, marilah kita junjung tinggi nilai-nilai postif untuk membuat daerah kita lebih baik, baik dari sektor pembangunan, pendidikan, kesehatan, pertanian, dan lain-lain sebagai nya," ujar H. Ferriyandi.

"Allhamdulillah Paripurna ini tetap dapat kita laksanakan, dengan mematuhi standar protokol covid 19, dimana jauh-jauh hari sudah di koordinasikan bersama tim gugus covid 19 Kabupaten Indragiri Hilir, Semoga wabah covid 19 cepat berlalu dan kita dapat kembali beraktifitas normal seperti sedia kala," tutup Ketua DPRD Inhil.