Inhil Kirim 5 Atlet Terbaik Ikuti Kejurda Sepak Takraw Antar Pelajar di Pekanbaru

Pelepasan Atlet sepak takraw Inhil yang akan mengikuti Kejurda cabang olahraga sepak takraw antar pelajar di Pekanbaru. (Fy/indovizka)

INDOVIZKA.COM - Kabupaten Indragiri Hilir mengirimkan Atlet Takraw terbaik untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) cabang olahraga Sepak Takraw antar Pelajar di Pekanbaru, Rabu (17/5/23).

Kejurda yang akan di laksanakan di Pekanbaru ini berlangsung dari tanggal 17 sampai dengan 20 Mei 2023.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil melalui Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Inhil, Said Himyari S.Pd. I, M.Pd mengatakan 5 atlet yang dikirim bertanding di Kejurda merupakan Atlet terbaik hasil yang telah diseleksi.

“Ada 7 orang yang berangkat hari ini, 2 pendamping yakni pelatih beserta asisten pelatih dan 5 orang atlet yakni 2 siswa dari Kecamatan Kateman, 1 dari sungai Gantang, 1 dari Sungai Salak dan 1 siswa dari Tembilahan. Sebenarnya Kejurda ini ada tim putri dan putra namun Inhil sendiri hanya mengirim tim putra saja,” kata Said Himyari.

Said menyampaikan pihaknya sudah melakukan persiapan keberangkatan para atlet dilakukan selama satu minggu.

“Persiapan untuk keberangkatan ini sendiri sudah dari seminggu yang lalu, namun sebelumnya kami sudah memantau para siswa yang berbakat melalui Klub-Klub dibawah naungan PSTI Kabupaten yang ada di setiap Kecamatan untuk dilakukan seleksi dan pembinaan sepak takraw,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, pihak sudah melakukan pembinanaan atlet sepak takraw usia dini dan remaja.

“Berpusat di lapangan sepak takraw Mts Saadah Tembilahan kami melakukan pembinaan kepada anak usia dini dan remeja yang memiliki minat di bidang sepak takraw yang akan kami latih untuk mencari bibit sekaligus melihat potensi yang dimiliki para atlet untuk generasi yang akan datang,” sebutnya.

Ditanya mengenai target, ia berharap atlet sepak takraw asal Inhil akan membawa pulang emas.

“Tentunya kita berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkan emas, dan kami berharap semoga pembinaan sepak takraw di Inhil ini akan semakin baik lagi,” pungkasnya.
 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar