Meresahkan Warga Bengkalis, BBKSDA Pasang Kandang Jebakan Harimau

Ilustrasi

BENGKALIS - Warga Dusun II Potai, Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau, Bengkalis hingga kini masih dihantui rasa ketakutan. Pasalnya harimau Sumatera yang memangsa salah seorang warga dilokasi tersebut tak kunjung dievakuasi. Bahkan hingga kini hewan bertubuh belang itu kerap muncul dipemukiman masyarakat.

Untuk itu Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau, Rabu (13/4/22) sekira pukul 15.00 WIB memasang Box Trap di Dusun II Potai, Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau, Bengkalis. Pemasangan ini untuk memerangkap hewan berjulukan Datuk Belang tersebut.

Saat pemasangan Box Trap, BBKSDA Riau didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Pinggir, dan aparatur Pemcam Talang Muandau. BBKSDA memasang kandang jebakan tersebut di pondon yang ditempati, Marlom Tamba, warga Pangkalan Nanas, Kilometer 75, RT 02, RW 04, Dusun II Tanjung Potai, Desa Tasik Tebing Serai.

" Hal ini dilakukan agar Harimau ini cepat tertangkap dan tidak meneror warga lagi. Bersama BBKSDA Riau, kita ikut mengamankan lokasi dan kandang jebakan. Tujuannya agar harimau dapat ditangkap dan warga tidak resah lagi,"ujar Kapolsek Pinggir, Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko melalui Kapolsek Pinggir, Kompol Maitertika, Rabu (13/4/2022).

Selain memasang kandang jebakan, BBKSDA juga memantau seputaran Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan menggunakan drone dan kamera pengintai disekitar kandang pada lintasan harimau itu.

" Kami juga memancingnya dengan seekor kambing,"jelasnya.

Usai dipasang jelang petang berganti malam, Babhinkamtibmas tak lupa menghimbau warga agar lebih meningkatkan kewaspadaan dalam melakukan aktifitas sehari hari diluar rumah.**

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar