Ditinggal Takziah, Rumah di Dumai Hangus Terbakar, Barang Berharga Tak Terselamatkan

Rumah di Kelurahan Laksamana, Dumai hangus terbakar saat ditinggal takziah oleh pemilik rumah (foto/bam)

DUMAI- Satu unit rumah permanen di Jalan Murai RT 02 Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, terbakar pada Sabtu (25/6/2022). Rumah yang terbakar sekitar pukul 15.30 WIB itu ditinggal takziah oleh pemilik rumah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Rumah yang terbakar milik Subiantoro dan disewa oleh pasangan Desva Hendri dan Nila Zuwita dengan 4 orang anak.

Meski hangus terbakar, namun tidak ada korban Jiwa pada kebakaran yang sempat membuat panik warga sekitar.

Lurah Laksamana, Sutino membenarkan insiden tersebut.

Dijelaskannya, akibat peristiwa kebakaran satu unit rumah permanen di Jalan Murai RT 02 Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota terbakar.

"Tidak ada korban jiwa. Tapi hampir seluruh barang-barang yang ada di dalam rumah tidak ada yang bisa diselamatkan," katanya.

Pada saat kejadian, tambahnya, keluarga Desva sedang tidak berada di rumah, suami tengah menjemput anak yang mondok di pesantren. Sedangkan sang istri tengah pergi takziah bersama tetangga ke Bukit Timah.

"Keluarga ini sehari-hari berprofesi sebagai pembuat dan pedagang kue serta gorengan, dan saat itu memang rumah dalam keadaan kosong," terangnya.

Diakuinya, sejumlah saksi mata menyebutkan, kejadian sekira pukul 15.30 WIB, warga melihat asap cukup tebal keluar dari dalam rumah. Melihat hal itu, warga langsung mendobrak rumah.

"Rumah dalam keadaan kosong. Setelah didobrak, warga tak berani masuk. Karena tiba-tiba api sudah membesar," imbuhnya.

Saat bersamaan, tambahnya, warga langsung menghubungi pemadam kebakaran BPBD Dumai. Sekira 10 menit kemudian, 3 unit mobil pemadam tiba di lokasi dan melakukan pemadaman. Kurang dari 20 menit, api sudah padam," pungkasnya. (*)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar