Wisata Kolam Pancing di Pulau Palas Juga Sajikan Kuliner


INHIL,- Wisata kolam pancing Simad merupakan wisata sekaligus tempat makan yang menarik, dimana kolam pancing Simad menyajikan makanan yang dipancing langsung dari kolam pancing tersebut.

Kolam pemancingan Simad ini mengusung konsep rekreasi edukasi yang terpadu dengan perikanan, dan Nuansa yang sejuk, indah, luas, dan terdapat banyak pondok-pondok bambu untuk para pengunjung menikmati suasana sekaligus menyantap menu makanan yang disediakan.

Kolam pancing Simad ini berada di Jalan PDAM, samping Surau Nurul Jihad, Pulau Palas, Kabupaten Indragiri Hilir.

Pemilik Wisata Kolam Pancing Simad  bernama Anton (50), mengatakan, Destinasi wisata Kolam Pancing ini terinspirasi dengan adanya ternak ikan dan juga merupakan salah satu kebutuhan.

"Awal mulanya berdiri ini karena ada usulan dari temen saya. Kebetulan kami juga memelihara ternak ikan, dan saat itu temen saya mancing lalu meminta untuk dimasakkan. Dari situ muncullah ide ini, dan kami buat dengan konsep yang asri dengan mengandalkan bambu yang tidak terpakai," ujarnya. 

Bagi yang hobi memancing sangat disarankan untuk mengunjungi Wisata Kolam Pancing Simad.

Tersedia ikan nila, lele di dua kolam dengan kanopi tempat para pemancing serta sewa alat pancing Rp. 10.000 dan dapat dipakai sepuasnya. 

"Untuk ikannya sendiri kami ada dua macam ikan yaitu lele dan nila. Kalo ikan nila kita banderol dengan harga Rp. 40.000, dan ikan lele Rp. 30.000. Ikan yang didapat akan ditimbang dengan harga sesuai pasaran dan yang ingin mengkonsumsi ikan di tempat bisa langsung meminta pengelola untuk memasaknya," ujarnya.

Ia mengatakan, di setiap pinggir pondok nya ada kolam ikan yang luas dan juga ada banyak spot foto menaik. Sangat cocok bagi pengunjung untuk berselfi ria atau foto bersama keluarga, bahkan untuk foto prewedding. Dengan harga makanan yang terjangkau dan ramah di kantong. Berbagai macam menu makanan yang disediakan.

"Saya berharap dengan adanya wisata terpadu ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat nantinya," tukasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar