Kaya Rempah, Laksa Jadi Makanan Favorit Masyarakat Tembilahan


TEMBILAHAN- Riau tak kan habis oleh cerita perjalanannya. Mengunjungi Provinsi Riau, kamu wajib datang ke Tembilahan, sebuah daerah yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir. Daerah dengan kebudayaan khas Melayu yang masih sangat kental.

Selain alam dan budaya yang memikat, ternyata wisata kuliner di sini juga magnet yang menarik para wisatawan, lho. Sebut saja laksa yang kaya rempah. Sebagai rekomendasi untuk kamu agar bisa langsung mengeksplornya saat berada di Indragiri Hilir.

Salah satu tempat yang menjual Laksa adalah Kedai Laksa Yessy yang beralamat di Jalan Kembang, Tembilahan,Kabupaten Indragiri Hilir,Riau.

Kedai serapan pagi ini berdiri sudah sejak beberapa tahun lalu namun masih mampu bersaing dengan kedai-kedai lainnya.

Laksa sendiri merupakan olahan mi yang dimasak dengan kuah santan yang dicampur dengan ikan tongkol. Tampilannya sangat unik dengan kuah yang sangat lezat dan kaya rasa. Laksa khas Tembilahan sering diburu oleh para wisatawan yang datang ke Indragiri Hilir.

Laksa adalah makanan yang berbentuk seperti mie. Berbeda dengan mie pada umumnya, Laksa bukanlah mie yg berpisah-pisah satu sama lainnya dan dapat dimakan perbatangnya. Laksa merupakan mie yang sudah lengket atau menyatu satu sama lain.

Laksa ini memiliki kuah yang sangat lezat sekali. Laksa sebenarnya merupakan masakan khas suku banjar, namun karena suku banjar juga mendominasi di kabupaten ini, maka laksa juga menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Inhil.

Kedai Yessy selalu ramai oleh pembeli dari berbagai golongan, baik tua,muda, anak sekolah, hingga dari instansi pemerintah turut memenuhi kedai ini.

Tak hanya menjual Laksa, kedai ini juga menyediakan menu lain seperti nasi merah, nasi lemak,lontong dan pulut.

Selain memberikan rasa yang lezat, harga pun murah mulai dari Rp 5ribuan saja. (Adv)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar