Dengan Biaya Swadaya, Pemdes Sialang Panjang Bersama Masyarakat Lakukan Perbaikan Jalan

Pemdes Sialang Panjang dan warga Gotong royong bersama perbaiki jalan. Sumber(Desa Sialang Panjang)

INDOVIZKA.COM - Melihat jalan Aminullah Umar Parit 5 di Jalan Lintas Tempuling-Mandah sudah memprihatinkan, Pemerintah Desa (Pemdes) Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama masyarakat Desa Sialang Panjang melakukan gotong royong bersama, Senin (30/1/23).

Kepala Desa Sialang Panjang, M. Juber mengungkapkan, bahwa gotong-royong perbaikan jalan hari ini kembali dilaksanakan, karena memang sudah cukup memperihatinkan, apalagi saat ini memasuki musim penghujan. 

"Kegiatan yang kita laksanakan adalah semenisasi jalan setapak yang ukurannya hanya 50 cm dengan biaya seadanya yang dikumpul dari sumbangan atau swadaya masyarakat," ujarnya.

"Kegiatan gotong royong ini tetap kita dorong bersama, karena kita tau anggaran Desa tidak dapat mengcover pembangunan jalan tersebut," ucapnya. 

Ia menjelaskan, bahwa jalan tersebut tidak masuk dalam anggaran Desa karena memang bukan milik Desa Sialang Panjang.

"Memang jalan ini adalah jalan lintas, bukan jalan Desa. Jadi secara regulasi, APBDes tidak boleh membangun yang bukan masuk dalam kewenangan Desa," tuturnya. 

Goro tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Sialang Panjang, M. Juber, BPD Sialang Panjang, Khairi Fahrizal, Kepala Dusun, LPM, RW, RT serta Masyarakat setempat.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar